Ziarah ke Makam Ampel, Ketua PBNU : Muktamar Ditunda

168
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj berziarah ke Makam Sunan Ampel.

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)- Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj berziarah ke Makam Sunan Ampel di Kampung Ampel, Kota Surabaya. Tepatnya di Jalan Petukangan I, Ampel, Kecamatan Semampir, Kamis (18/11/2021) malam.

Kepada media usai berdoa, KH Said Aqil Siradj mengatakan, mudah-mudahan ziarah berubah berkah, karena yang masih di dunia ini ruhnya parsial. Kalau orang sholeh seperti Sunan Ampel ini sudah berada pada ruh universal.

“Maka kita yang parsial ini berhubungan dengan universal kalau mau nembus ke Arsy-nya Allah (Arsy adalah makhluk tertinggi, berupa singgasana seperti kubah yang memiliki tiang-tiang yang dipikul dan dikelilingi oleh para malaikat), tidak bisa kalau ruhnya masih parsial atau kotor ini masih terhalang materi atau keduniaan,” jelasnya.

Baca Juga  Mendag: Side Events G20 Promosikan Keragaman Budaya dan Potensi Investasi Serta Pariwisata
Loading...

Sementara itu, ketika ditanya terkait muktamar, keputusannya bagaimana?. Sedianya, Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) akan dilaksakan pada 23-25 Desember 2021.

Ketua PBNU ini mengatakan jika belum menggelar rapat, terkait akan adanya PPKM pemerintah jadi harus siap taat pada peraturan pemerintah.

“Kemungkinan dimajukan atau bagaimana? Belum rapat tuh, itu nunggu rapat dulu,” tambahnya.

KH Said Aqil Siradj menegaskan jika,
secara resmi resmi muktamar akan ditunda karena pemerintah dihembuskan pada rapat terbatas kabinet akan menerapkan PPKM level 3.

“Alasan dari pemerintah dirubahnya jadwal muktar itu, ya karena Covid-19. PPKM level tiga ini,” tutup KH Said Aqil Siradj.(*)

Reporter: Eko

Loading...
Baca Juga  Resmikan Puskesmas Jaddih, Bupati Bangkalan: Pelayanan Harus Ramah
Berita sebelumyaKetum MKGR Adies Kadir Minta Kader GEMA All Out Menangkan Airlangga Hartarto
Berita berikutnyaDiguyur Hujan Deras, Tebing Setinggi 10 Meter Longsor Timpa Rumah Warga di Blitar

Tinggalkan Balasan