Ilustrasi

BANYUWANGI, (Kabarjwatimur.com) – Kabar gembira bagi rekan-rekan jurnalis di Banyuwangi. Komunitas Jurnalis Banyuwangi Selatan (JBS), gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) gratis atau tanpa biaya.

Kegiatan ini digelar dengan menggandeng Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

“Rencananya UKW akan kita gelar pada 25 September 2021,” ucap Ketua Komunitas JBS, Joko Prasetyo, Kamis (26/8/2021).

Disebutkan, UKW akan digelar dalam 2 tahap. Pertama, tahap pendaftaran calon peserta yang diikuti seleksi administrasi, pembekalan dan tes jurnalistik dasar. Bagi peserta yang dinyatakan lolos, bisa melanjutkan mengikuti UKW yang dikawal langsung oleh pihak UPN Veteran Yogyakarta.

“Bagi yang berminat, bisa mengirimkan form pendaftaran ke alamat email [email protected],” katanya.

Baca Juga  Forkopimda Dampingi Kunjungan Wakil Presiden RI di Jatim

Pendaftaran, masih Joko, dibuka mulai tanggal 30 Agustus-4 September 2021. Untuk form pendaftaran serta informasi persyaratan bisa didownload melalui link Blanko Pendaftaran 1 . Dan, Syarat Peserta UKW

Loading...

“Setelah seluruh form dan persyaratan dipenuhi, soft copy bisa dikirimkan melalui email. Dan hard copy diserahkan kepada pihak panitia atau pengurus Komunitas JBS,” ungkap Joko.

“Rencananya, seleksi administrasi, pembekalan dan tes jurnalistik dasar akan dilaksanakan secara online, pada hari Sabtu, tanggal 11 September 2021,” imbuhnya.

Dewan Pendiri Komunitas JBS, Syamsul Arifin, berharap kegiatan UKW ini bisa dimaksimalkan oleh para wartawan. Khususnya kaum kuli tinta yang berdomisili di Banyuwangi wilayah selatan.

“Ini adalah momentum istimewa untuk membuktikan bahwa jurnalis di Banyuwangi selatan memiliki kompetensi yang sama dengan jurnalis di perkotaan,” ucap General Manager (GM) TIMES Indonesia Biro Banyuwangi ini.

Baca Juga  Program Pelebaran Jalan Bangkalan-Sumenep Bakal Terealisasi

Untuk diketahui, Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ini sengaja digelar Komunitas Jurnalis Banyuwangi Selatan (JBS) sebagai bentuk kepedulian terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan. Sekaligus bukti dukungan terhadap percepatan pembangunan daerah. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaWow! Mahasiswa Cantik Ini Ciptakan Jinggle ISMKI Kedokteran Indonesia
Berita berikutnyaImigrasi Tobelo Terima Kunjungan Tim Monitoring Evaluasi SPIP Kemenkumham Maluku

Tinggalkan Balasan