Yayasan Al Firdaus Wal Jannah Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

6
Anak Jatim Piatu foto bersama dengan ketua yayasan dan Lora Nuris Zain At - Tibyan

SITUBONDO, (Kabarjawatimur.com) – Sekitar 35 anak yatim piatu mendapat santunan dari Yayasan Al Firdaus Wal Jannah yang berkedudukan di Jalan Basuki Rahmat 169, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur, pada Selasa (10/9/2019).

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu tersebut dihadiri oleh Lora Nuris Zain At – Tibyan menantu, KHR. Kholil As’ad Syamsul Arifin pengasuh pondok pesantren Wali Songo Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Dalam tausyahnya, Lora Nuris Zain At – Tibyan, menjelaskan secara panjang lebar tentang hikmah menyantuni anak yatim piatu pada tanggal 10 Muharram. Dan mengisahkan tentang Nabi Muhammad SAW. “Semoga apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW kepada kita dapat bermanfaat hingga akhir hayat,” tuturnya singkat.

Sementara itu, Febri Ariyanti Ningsih Ketua Yayasan Al Firdaus Wal Janah menjelaskan bahwa, kegiatan menyantuni anak yatim piatu yang diselenggarakan yayasannya, rutin dilaksanakan.

Loading...

“Kegiatan ini bagian rutinitas tahunan yang diselenggarakan Yayasan Al Firdaus Wal Janah bekerjasama dengan para donator,” jelas mantan Direktris Bank Syariah Situbondo.

Menurut Febri, kegiatan tahunan menyantuni anak yatim piatu setiap tanggal 10 Muharram sudah berlangsung 5 tahun.

“Dan untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu, kami menggalang dana ke beberapa donatur. Alhamdulillah, untuk menyantuni anak yatim piatu tahun ini melebih target yang sudah ditentukan, yakni 35 orang anak yatim piatu. Namun, anak yatim piatu yang datang ke Yayasan Al Firdaus Wal Janah melebih target,” ujarnya.

Alhamdulillah, atas kerja sama semua pihak dan donatur, Yayasan Al Firdaus Wal Jannah bisa menyantuni anak yatim piatu dengan baik.

“Kita tidak membatasi dalam menyantuni anak yatin piatu. Ada beberapa pun anak yatim piatu yang mendaftar diri ke Yayasan Al Firdaus Wal Jannah tidak dibatasi. Dari mana saja asalkan anak yatim piatu tersebut yang penting terdata oleh kita,” pungkas Febri Ariyanti Ningsih. (*)

Reporter: Anies Septivirawan

Loading...

Tinggalkan Balasan