Wow, Pemain Bola Voli Nasional Bakal Gemparkan GOR Pacitan

66
Foto: Ketua Pelaksana Livoli Divisi I Kabupaten Pacitan, Eko Prasetyo Wahyudiarto

PACITAN, (Kabarjawatimur.com) – Kali ini Kabupaten Pacitan berkesempatan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli Divisi I pada tahun ini. Pertandingan tersebut akan digelar pada tanggal 22-29 September 2019 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Jawa Timur.

Seperti yang diketahui, Livoli merupakan kejuaraan Nasional bola voli antar klub di Indonesia, dan kejuaraan ini dibagi menjadi 2 kategori, yakni Divisi Utama dan Divisi Satu.

Ketua Pelaksana Livoli Divisi I Kabupaten Pacitan, Eko Prasetyo Wahyudiarto mengatakan, menjadi tuan rumah Kejurnas Livoli ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Pacitan. Mengingat, olahraga bergengsi setelah sepakbola ini sangat digemari di Pacitan.

“Awal mula bisa menjadi tuan rumah Livoli, kami meminta ke Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) pusat di tahun 2018 kemarin, namun alhamdulillah diberi tahun 2019 jadi tuan rumah Livoli ini,” kata Eko sapaan akrabnya, pada Sabtu (14/9/2019).

Loading...
Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

Sekedar diketahui, setidaknya ada sekitar 500 atlet dari berbagai daerah yang akan datang ke Pacitan. Meski demikian, pihaknya berharap dengan event tersebut juga dapat memajukan pariwisata di Pacitan.

“Dari 500an orang itu nantinya minimal tahu Pacitan dan tahu wisata Pacitan, setelah dari sini mereka pastinya membawa saudara dan keluarganya dan bisa jadi balik lagi ke Pacitan,” ujar Eko.

Untuk peserta, lanjut Eko, sementara ada 25 tim yang masuk. Namun jumlah tersebut belum final dan dimungkinkan akan bertambah karena masih ada waktu kepada tim-tim yang lolos Divisi I untuk mendaftar sebelum technical meeting pada 21 September 2019 besok.

“Yang ikut di turnamen ini kan yang juara di tingkat provinsi. Jadi pesertanya finalis di tingkat provinsi itu naik ke Divisi I dan tim degradasi yang di Divisi utama,” terang Eko.

Baca Juga  Pesta Miras Dalam Pernikahan Tiga Tewas, Polisi Belum Tetapkan Tersangka

“Sedangkan untuk teknis sampai perlengkapan peralatannya, semua dari PBVSI pusat dan Pacitan hanya sebagai tuan rumah diselenggarakannya even tersebut,” imbuhnya. (*)

Reporter: Yuan

Loading...
Artikulli paraprakDiduga Keracunan,Puluhan Santri Ponpes Blitar Di Rawat Di Puskesmas
Artikulli tjetërJelang Kebo-keboan, Warga Alasmalang Gelar Do’a Bersama

Tinggalkan Balasan