Yovita Alviana, mahasiswa cantik Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (UNISMA). FOTO: Yofi for Kabarjawatimur.com

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Yovita Alviana mendadak jadi perbincangan publik. Ya, mahasiswa cantik Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang ini berhasil memenangkan perlombaan dalam sayembara pembuatan jinggle atau lagu mars Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI).

Prestasi ini tentunya membuat dia bangga setelah menyisihkan sejumlah peserta se-Indonesia yang telah mengirimkan karya terbaiknya.

“Saya sangat bangga dan senang, tentunya dengan prestasi ini saya lebih semangat belajar untuk menciptakan hal-hal baru lagi,” kata Yovita Alviana kepada kabarjawatimur.com, Kamis (26/8/2021).

Sekedar diketahui, ISMKI adalah organisasi kemahasiswaan kedokteran terbesar di Indonesia sekaligus sebagai representasi mahasiswa kedokteran dari Sabang sampai Merauke.

Gadis kelahiran Surabaya, sekaligus penulis buku Berkolaborasi dan Berkarya Untuk Negeri ini menuturkan bahwa, lagu jinggle yang telah diciptakan sudah sesuai dengan tema dalam Sayembara MARS ISMKI yaitu, Nasionalisme ISMKI.

Selain sebagai Identitas ISMKI, dalam lagu yang diciptaan Bendahara ISMKI Wilayah 4 (Jawa Timur-Papua), aransemen juga unik dan berkarakter, terdapat intrumental tradisional yang menjadi ciri khas Indonesia, seperti angklung dan beberapa alat musik lainnya.

Baca Juga  Pemkab Banyuwangi Lelang Tiga Jabatan Kepala Dinas

Lagu ini dirilis melalui Platform Youtube, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober tahun 2020. Selain aktif dalam organisasi, dan kuliah di kedokteran Mahasiswa Berprestasi ini juga menekuni hobinya dalam bermusik.

Loading...

Yovita membuktikan bahwa, mencapai suatu prestasi luar biasa membutuhkan doa besar dari orang tua, usaha serta semangat dan kemauan yang tinggi dalam segala hal.

“Yang terpenting Fokus,” ujar Campus Ambassador Edu Scholar Youth Inspiring ini.

“Saya berharap lagu ini bisa bermanfaat untuk banyak orang, dan bisa menginspirasi banyak orang khususnya Mahasiswa Kedokteran Indonesia,” tambah Yovi

Sebagai Mahasiswa Kedokteran tidak hanya untuk fokus belajar, tetapi juga bisa menciptakan karya yang luar biasa.

Mahasiswa yang juga aktif menjadi Pembicara tersebut mengatakan, proses peciptaan lagu ini selama 2 jam membaca Buku Sejarah ISMKI, 2 jam merangkai kata-kata untuk konten lagunya, dan 2 jam terakhir digunakan untuk mencari nada.

Baca Juga  Soal Dana Hibah, Pendemo Sembelih Kambing di Depan Kantor Gubernur Jatim

Dalam lagu jinggle ini, Yovi juga menuangkan pengalaman berorganisasi di ISMKI. Saat proses rekaman dan produksi lagu, Yovi dibantu oleh pakar pakar musisi hebat, Produser Musik, dan Dewan Juri Pencarian Bakat di Kota Surabaya.

Mahasiswa Multitalenta ini, sudah sering memenangkan perlombaan vocal sejak Sekolah Dasar (SD) sampai Kuliah di Kedokteran juga telah mencapai beberapa prestasi tingkat Nasional dalam bernyanyi.

Darah musisi yang dimiliki oleh Founder salah satu komunitas ini didapatkan dari Ayahnya. Bahkan, Yovi bernyanyi sejak dari SD, kemudian mulai belajar keyboard sendiri dari SMP Kelas 1.

“Setiap orang sebenarnya telah memiliki potensi untuk berkembang, tinggal dia mau belajar dan mengasah potensinya atau tidak. Itu adalah pilihan. Usia muda adalah momen yang sangat berharga bagi kita untuk terus belajar dan berkembang,” pungkas Staff Ahli Badan Eksekutif Mahasiswa FK UNISMA tersebut. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaCrown Group Berhasil Memenangkan HIA Medali Emas Dua Tahun Berturut Turut
Berita berikutnyaYuk! Daftar UKW, Gratis Lho…

Tinggalkan Balasan