Wisata Kandang Sapi Wonosalam Dibuka dan Jadi Wisata Tangguh

114
Prosesi launching wisata kandang ayam

JOMBANG, (Kabarjawatimur.com) – Wisata Tangguh Semeru Kandang Sapi (Kansa) di Wonosalam kembali di-launching atau dibuka oleh Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab bersama Forkopimda, Selasa (28/07/2020).

Bupati hadir didampingi Kapolres Jombang, Asisten, Staf Ahli Bupati dan beberapa kepala OPD, Forkopimcam Wonosalam. Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menandai peresmian Wisata Tangguh Kansa Wonosalam dengan pemotongan pita serta meninjau kolam renang.

Dalam pengukuhan itu, Mundjidah Wahab dan sejumlah pejabat Pemkab pucuk pimpinan Polres Jombang juga menyimulasikan protokol kesehatan, termasuk pengecekan suhu dan penggunaan masker dan bercuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Mundjidah Wahab dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Jombang tetap mendorong pergerakan perekonomian di tengah pandemi Covid-19. Hal itu, menurutnya, dibuktikan dengan bantuan stimulus untuk para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah).

Baca Juga  Ojol Tutup Jalan dan Segel Kantor Aplikator Grab
Loading...

“Demikian halnya dengan sektor pariwisata. Bahwa tempat wisata, hotel, perkonomian PKL pun tidak kami larang. Namun, tetap harus wajib melakukan protokol kesehatan,” kata Mundjidah.

Mundjidah berharap, pasca pengukuhan itu wisata KanSa bisa menjadi contoh dan rujukan pengelolaan tempat wisata di masa pandemi.

Tjahja Fadjari, Ketua Asosiasi Pariwisata Jombang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari 30 pegiat wisata di Kabupaten Jombang, Kansa Wonosalam adalah wisata tangguh kedua yang siap beroperasi menjalankan sesuai Protokol Kesehatan.

“Semoga Kansa Wonosalam dapat menjadi percontohan wisata tangguh lainnya yang ada di Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho SIK mengaku sangat mendukung sekali dengan adanya Wisata Tangguh Semeru.

Baca Juga  Anak Perempuan, Bapak dan Menantu Dipenjara, Terlibat Kasus Pencurian

“Jaga selalu protokol kesehatan, karena di tempat wisata  tentu banyak sekali pengunjung yang akan berdatangan, jadi mari bersama sama selalu menerapkan protokol kesehatan demi mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terang Kapolres Jombang. (*)

Reporter: Aziz

Loading...

Tinggalkan Balasan