SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Satresnarkoba Polrestabes Surabaya membangun sekaligus meremikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba Semeru 2021 pertama di Kelurahan Bubutan, Surabaya.

Inovasi baru itu adalah upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkotika diwilayah metropolitan Surabaya.

Wakasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Heru Dwi Purnomo, menjelaskan terkait Kelurahan Bubutan yang dijadikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang pertamakali diresmikan, karena didasari beberapa tahun terakhir, di Kelurahan tersebut termasuk wilayah yang paling minim dan bisa dikatakan sangat nihil adanya kasus penyalahgunaan narkotika.

Dalam kesempatan itu, Kompol Heru Dwi Purnomo, juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan pemerinta serta instansi terkait, yang terlibat mendukung program Pemerintah khususnya Bapak Kapolri untuk mendirikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di seluruh Indonesia.

Baca Juga  HUT TNI ke-76, Kodam Brawijaya Sediakan 15 Ribu Dosis Vaksin
Loading...

“Jadi untuk Wilayah Bubutan atau Wilayah Surabaya, ini adalah yang pertamakali diresmikan. Jadi kami harapkan, ini bukan hanya serimonial, tapi betul-betul bentuk daripada kepedulian masyrakat untuk bisa memberantas narkoba,” jelas Kompol Dwi Heru Purnomo, Rabu (16/06/2021).

Kemudian, Ia juga berharap kedepan ada Kampung Tangguh yang lain di Wilayah Surabaya bisa menyusul dan lebih baik lagi. Dan masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif terhadap pencegahan dan pemberatasan narkoba, paling tidak mempermudah aparat Kepolisian mendapatkan sumber informasi terkait adanya penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Tentunya dalam setiap kegiatan kita, pemberantasan kita, itu perlu sekali peran serta dari masyarakat, kita tidak mungkin bekerja sendiri, kita juga perlu peran masyarakat untuk memberantasnya,” tutup Wakasatresnarkoba Polrestabes Surabaya.(*)

Baca Juga  7 Kilo Emas Milik Toko Pasar Atom Hilang, Dua Pelakunya Dibekuk Jatanras Polda Jatim

Reporter : Eko

Foto : Satresnarkoba bentuk Kampung Tangguh di Kecamatan Bubutan.

Loading...
Berita sebelumyaKapolri Keluarkan Telegram Berangus Premanisme, Ini 5 Hal Yang Harus Dijalankan Kapolda
Berita berikutnyaPenny Senang DPRD Jember Memaafkannya

Tinggalkan Balasan