SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) gelar senam Bersama di Gelora 10 November Surabaya pada hari, Rabu (22/09/2021). Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji, Perwakilan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, DPN PORPI dan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Kota Surabaya dan 60 peserta lainnya.

Dalam sambutannya, Armuji mengucap rasa syukur dan Terima Kasih kepada Masyarakat karena tingkat infeksi Covid-19 jumlahnya terus berkurang dan semakin terkendali. Ia juga mengajak semua masyarakat untuk terus berolahraga secara rutin.

“Kita berharap angka infeksi Covid-19 terus menurun, saat ini sudah masuk level satu berdasarkan asesmen Kemenkes. Saya minta masyarakat juga bergotong royong membantu Pemerintah Kota Surabaya melalui sadar vaksin, terapkan 3M dan olahraga rutin,” kata Cak Ji.

Baca Juga  Linmas Surabaya: RHU Tidak Boleh Beroprasional Menunggu SE Walikota Terbaru
Loading...

Tak hanya itu, ia juga mensosialisasikan Aplikasi SIPGAR yang di prakarsai oleh Kementerian Kesehatan RI. Aplikasi ini digunakan untuk mencatat kondisi fisik seseorang dalam kurun waktu tertentu dengan metode Rockport.

Setelah mengunduh, Cak Ji mengitari lapangan Gelorakan 10 November sebanyak empat putaran mengingat metode Rockport adalah upaya mengukur kebugaran seseorang setelah menempuh lintasan 1600 meter.

“Untuk pertama saya akan mengunduh dan menggunakan terlebih dahulu, nanti Bapak Ibu sekalian mengikuti serta mensosialisasikan aplikasi SIPGAR ini ke masyarakat luas,” ujarnya.(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaKomisi A DPRD Surabaya bahas anggaran BKD Surabaya
Berita berikutnyaDirjen Kekayaan Intelektual Sosialisasikan Aturan Baru Tarik Royalti Musik dan Lagu

Tinggalkan Balasan