Waspadai Angin Kencang Pada Tanggal 13

16

BOJONEGORO(kabarjawatimur.com),- Berdasarkan Himbauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Surabaya, kondisi cuaca di Jatim pada Senin (13/02), diperkirakan hujan merata. Bahkan, potensi angin kencang cukup besar. Di bagian selatan Utara Jatim yang paling merasakan dampak angin kencang tersebut.

Potensi angin kencang ini membuat tinggi gelombang mencapai 5 meter di laut Selatan Jawa, sedangkan di Samudera Hindia sebelah barat Benua Australia terjadi Low yang mengakibatkan peningkatan kecepatan angin mencapai 30 knot di seluruh wilayah jawa timur.

Loading...

Menurut Surat Himbauan yang di edarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Meteorologi Kelas 1 Juanda Surabaya ke Kepala BPBD Seluruh Jawa Timur, bahwasannya yang perlu di waspadai ada nya dampak angin kencang dan hujan lebat adalah antara lain; Tuban,Lamongan,BOJONEGORO,Gresik,Mojokerto,Jombang,dan Daerah Tapal Kuda (Bangkalan,Sampang,Pamekasan,Sumenep,Sidoarjo,Pasuruan,Probolinggo,Nondowoso dan Situbondo).

Baca Juga  Penurunan Kemiskinan dan Infrastruktur, Bojonegoro Lampaui Kabupaten Sekitar

Tingkat kewaspadaan masyarakat perlu ditingkatkan mulai pada tanggal 13 Februari 2017 nanti karena pada tanggal tersebut merupakan puncak titik tertinggi pasang air laut.

Reporter : Agus
Editor : Budi
Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakPemdes Campurrejo Mempertanyakan Ambulance Dan Tenaga Medis Di Pad A.
Artikulli tjetërPuluhan guru Sekolah Dasar (SD) se-Bojonegoro Ikuti pelatihan PTK berbasis IT

Tinggalkan Balasan