Warung dan Penjual Olahan Blewah Keluhkan Stok Pasaran Kosong

60

Tuban (kabarjawatimur.com) – Sejak terjadi kekosongan stok buah Blewah di stand maupun toko buah wilayah Tuban selatan sekitar 2 bulan terakhir ini, banyak warga khusunya pedagang dan masyarakat umum mengeluhkan keadaan tersebut.

Terlebih, hal itu dirasakan oleh pengusaha warung-warung maupun penjual olahan minuman yang berbahan pokok dari Blewah segar itu. Sebab, banyak diantaran mereka yang kehilangan pelanggan setia olahan buah yang berkadar air tinggi itu.

” Setiap hari, pasti ada yang tanya Es Blewah ada gak Mbak? Padahal mereka sedikit banyak ya tahu, kalau Blewah sekarang ini langka ” ucap Emi, pemilik warung penyaji berbagai minuman di desa ujung selatan Tuban.

Loading...
Baca Juga  Geliat Kampoeng Thengul, Lestarikan Seni Khas Bojonegoro

Tak ayal, sebab kekosongan stok buah Blewah ini berdampak pada pendapatan warung miliknya. Mengingat, buah Blewah yang disajikan dengan Es bercampur gula segar nan murni menjadi salah satu minuman favorit khalayak umum.

Warga lain di Desa Mentoro, Kecamatan Soko juga menuturkan hal yang sama. Keberadaan buah Blewah yang menghilang di edaran pasar buah lokal sangat dirasakan oleh Patmi, dan mempengaruhi pendapatannya.

“Peminat Es Blewah itu terbilang banyak, tapi sayang gak ada yang jualan buahnya pas musim hujan ini,” katanya kepada kabarjawatimur.com.

Reporter : ismail
Editor : Pradah

Loading...
Artikulli paraprakPengukuhan Charter Night Lions Club Platinum di Surabaya
Artikulli tjetërKlompotan ini Gasak 20 Motor, Hasilnya untuk Nyabu

Tinggalkan Balasan