Wartawan Abal-Abal Ditangkap Lakukan Pemerasan

38

MALANG (kabarjawatimur.com) Taufik Affandi (40) warga Perum Bumi Banjararum RT 9 RW 11 Kecamatan Singosari harus meringkuk di sel tahanan Polres Kota Malang.

Pria bertubuh tambun ini ditangkap karena lakukan penipuan dan pemerasan.

Menariknya dalam menjalankan modusnya, pelaku berbekal Id Card Press berbagai media Televisi Nasional dan Media koran lokal Jawa Timur.

“Rata-rata korbannya kontraktor,” ungkap Panit Resmob Polres Kota Malang, Ipda Sugeng Irianto didampingi Kasubag Humas Polres Kota Malang, AKP. Nunung Anggraeni di Mapolres Kota Malang.

Ditangkapnya pelaku,bermula dari laporan, Choiriyah (42) seorang kontraktor, warga dusun Tambakasri RT 07 RW 01 desa Tambakasri Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Korban yang berprofesi kontraktor ini, mengaku mendapat telphone dari Saras yang mengaku sekretaris Anwar yang dikenal merupakan rekanan korban.

Loading...
Baca Juga  Ketua Komisi 4 DPRD Tuban Serahkan Bantuan Komputer Kepada SMPN 1 Plumpang

Dalam pembicaraan di telphon ini, korban diminta mentransfer uang Rp 200 juta. Karena kenal baik iapun menuruti permintaan tersebut.

“Kecurigaan korban ini muncul saat ditanyakan ke Anwar, tentu saja yang bersangkutan kaget kemudian di cross cek ke sekretarisnya namun ia menolak menghubungi korban”, jelasnya.

Mengaku jadi korban penipuan iapun lapor ke polisi.Dari laporan ini polisi lakukan penyidikan dan berhasil menangkap pelaku.

“Saat ditangkap di rumahnya, pelaku tidak bisa berkutik. Petugas kemudian mengeledah rumah pelaku dirumahnya di temukan berbagai Id Card Pers yang kuat dugaan dipakai sebagai alat pemerasan dan kejahatan”, tandasnya.

Atas perbuatannya ini, pelaku akan dijerat dengan Pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Baca Juga  Kasat Pol PP Laporkan Oknum Penjual Barang Sitaan, Kasusnya Ditangani Polisi

Penulis : Mas Aris, Editor: Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakEmpat Pejabat Dinas Pasar Ditahan
Artikulli tjetërPangarmatim Pimpin Sertijab Danlantamal V Surabaya

Tinggalkan Balasan