Warna-Warni Pawai Budaya Tumbuhkan Semangat dan Inspirasi Pelajar

110

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pawai Budaya mewarnai kemeriahan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 kemerdekaan Republik Indonesia di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur, pada Kamis (29/8/2019).

Terlihat iring-iringan peserta pawai budaya melintasi sejumlah ruas jalan di wilayah setempat. Antusias peserta pun tentunya sangat bersemangat dalam moment tersebut. Adapun pesertanya, mulai dari sekolah SD/MI, SMP, SLTA dan Umum.

FOTO: Salah satu peserta pawai budaya

Salah satu peserta Pawai Budaya adalah SD Negeri 5 Wonosobo yakni tema yang diusung ‘Dengan Proklamasi Kita Tingkatkan Persatuan Dan Kesatuan’ membuat para penonton terinspirasi, terlebih para pelajar yang berpartisipasi tersebut juga menyongsong SDM yang unggul serta Indonesia maju.

Loading...

Mereka pun juga menampilkan aneka ragam kostum, di antaranya adalah keanekaragamaan suku, budaya, agama, profesi, pahlawan dan tokoh-tokoh Nasional sebagai bentuk representasi kekayaan Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Baca Juga  Dinas PMK Bojonegoro Bantu Padamkan Kebakaran di Rumah Singgah Perhutani

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 5 Wonosobo menjelaskan, pawai budaya tingkat Desa kali ini untuk mengingatkan bahwa Indonesia adalah Negara yang kaya budaya, suku, ras dan golongan.

“Namun para peserta tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,” katanya.

Walaupun cuaca panas tak menyurutkan semangat para peserta karnaval. Salah satu penonton Edy menyebut, acara karnaval tersebut sangat mengapresiasi. Apalagi dirinya juga berbangga kepada para peserta yang berpartisipasi.

“Saya sangat bangga kepada para peserta mas, walaupun panas tapi mereka tetap semangat,” ucapnya. (*)

Reporter: Rochman
Editor: Rizky

Loading...
Artikulli paraprakMarinir Bantu Cari Korban Tenggelam di Sungai Kalimas-Gresik
Artikulli tjetërDebt Collector Ditangkap Polisi, Hamili Bocah Dibawah Umur

Tinggalkan Balasan