Warna-Warni Kantong Kresek Hiasi Desa Sempu-Pacitan Meriahkan HUT RI

65

PACITAN, (Kabarjawatimur.com) – Ada hal unik untuk mempercantik lingkungan dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia yang ke 74, di Desa Sempu, Kecamatan Nawangan, Pacitan, Jawa Timur, masyarakat setempat menyulap lingkungannya menggunakan kantong kresek sebagai hiasan atau pernak pernik di setiap sudut jalan yang ada di Desa.

Hal itu, semata-mata untuk memperelok suasana Desa. Kantong kresek yang digunakan beraneka warna, sehingga membuat sedap dipandang mata untuk menghiasi kampung di setiap jalan Desa Sempu.

Kantong kresek tersebut dipasang mengunakan tali dan selanjutya digantung diatas jalan sebagai variasi warna, sehingga warga yang melintas dapat merasakan langsung ke elokan saat masuk wilayah setempat. Terlebih, nuansa kemerdekaan pun menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat yang melewati jalan Desa tersebut.

Loading...
Baca Juga  Pejabat Lama Purna Bakti, Kemenkumham Jatim Dipimpin Pelaksana Tugas

Salah seorang warga, Putri (31) mengatakan, dalam memperingati dan mengisi kemerdekaan, warga menyulap dan berkreasi memanfaatkan kantong kresek.

“Persiapan ini dilakukan selama 1 minggu sejak memasuki bulan Agustus nuansa merah putih dan warna-warni dari kresek sudah terlihat menghiasi kampung,” kata Putri, pada Rabu (21/8/2019).

Untuk lebih memotivasi warga. Kepala Desa (Kades) Sempu, Sunarto juga memberikan apresiasi dan motivasi kepada para warganya. Salah satunya dengan memasang hasil kreasi mereka di depan Kantor Desa.

“Saya sangat mengapresiasi kreasi warga, tentunya ini semua sebagai sarana membangun kerukunan antar warga dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ucap Kades Sunarto.

Reporter: Yuan
Editor: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakTak Kapok, Pria ini Kembali Terancam 20 Tahun Penjara
Artikulli tjetërKoperasi Setia Bhakti Wanita Meradang, Namanya Dicatut Untuk Pinjaman Online

Tinggalkan Balasan