Warkop di Surabaya Wajib Punya Izin SIUP

49
salah satu Warkop di Surabaya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Usaha warung kopi (warkop) atau kedai kafe di Surabaya diwajibakan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). Maka dari itu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mendorong kepada seluruh warga Kota Pahlawan yang memiliki usaha warkop atau kedai kafe agar mengurus SIUP.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, pihaknya mendorong kepada seluruh warga Surabaya yang memiliki usaha warung kopi agar mengurus izin SIUP. Apalagi, pemkot telah memberikan fasilitas kemudahan dalam proses perizinan itu.

“Jadi untuk warung kopi itu wajib memiliki izin, pengajuan izinnya di Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA) Siola,” kata Eddy, Selasa (15/9/2020).

Loading...

Menurutnya, kebijakan ini dikhususkan bagi seluruh warga Surabaya. Sementara warga luar Surabaya, pemkot tidak memberikan izin.

Baca Juga  Kantor KPU Kota Blitar Diteror Benda Aneh, Ada Bunga dan Boneka Ditusuk Jarum

“Ini khusus kita berikan untuk warga Surabaya. Untuk warga luar Surabaya kita tidak berikan izin, karena usaha ini dikhususnya untuk warga Surabaya dan ini usaha ekonomi kecil mikro,” katanya.

Tak hanya warung kopi atau kedai kafe, namun pemilik usaha seperti angkringan mulai hari ini juga diharuskan mengurus surat izin tersebut. Apabila pemilik warung kopi enggan untuk mengurus izin, maka Satpol PP Surabaya dapat memberikan tindakan tegas.

“Makanya kami mohon kepada seluruh pemilik warung kopi, baik kecil maupun besar agar mengajukan surat izin usaha. Lokasi kantornya ada di Siola,” jelas dia. (*)

Reporter : Rusmiyanto

Loading...

Tinggalkan Balasan