Warga Sumbo Surabaya Berurusan Dengan Polisi, Ternyata Pemain Lama

492
Pelaku jambret diapit petugas

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Pria berinisial, HTP (18) warga Rusun Sumbo Surabaya dibekuk anggota Reskrim Polsek Genteng Surabaya, pada Senin, 27 Juli 2020 lalu pukul 22.30 WIB.

Rupanya, HTP ini diketahui saat itu menarik paksa handphone (HP) di Jalan Anggrek, di samping Hotel Coklat Stasiun Guben Surabaya.

Modusnya, pelaku berkeliling sendirian naik sepeda motor untuk mencari sasaran para korban yang memegang HP dipinggir jalan.

Kemudian sesampainya di Jalan Anggrek, saat korban menelpon temanya tiba-tiba pelaku langsung merampas HP merk Xiaomi dari tangan korban.

Dengan rasa takut juga kaget akhirnya korban yang diketahui bernana RK itu berteriak jambret-jambret sembari mengejar pelaku yang lari kearah Jalan Kusuma Bangsa.

Baca Juga  Polisi Surabaya Amankan 2 Kilo Sabu di Madura
Loading...

“Saat melarikan diri itu pelaku gugup dan terjatuh sehingga dapat diamankan warga dan anggota yang sedang patroli,” sebut Ipda Sutrisno Kanit Reskrim Polsek Genteng, Rabu (5/8/2020).

Akibat perbuatan tersebut pelaku berikut korbannya dibawa ke mako Polsek Genteng Surabaya guna diproses penyidikan lanjutan.

Dalam penyidikan, pelaku ini ternyata adalah pemain lama, pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan penjambretan di wilayah hukum polsek Genteng Surabaya.

“Rata-rata semuanya korbanya sedang menggunakan HP dipinggir jalan dan kebanyakan perempuan,” tambah Sutrisno.

Selain pelakunya, petugas juga mengamankan barang bukti diantaranya, 1 buah HP Merk Xiaomi Note 3 dan 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Baca Juga  Anak Perempuan, Bapak dan Menantu Dipenjara, Terlibat Kasus Pencurian

Tinggalkan Balasan