SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Vaksinasi massal yang dilakukan di empat daerah, yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Bangkalan digelar oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Panglima Komando Armada (Koarmada) II, Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) secara serentak pada tanggal 30 September dan 1 Oktober 2021 di Lapangan THOR, Jalan Padmosusastro No. 74A Surabaya.

Vaksinasi Massal ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi pada penanganan covid-19. Hadir pula ditengah – tengah acara, Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, beserta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik serta Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Jatim.

“Sasarannya adalah semua masyarakat yang berusia di atas 12 tahun, semuanya kita sasar,” kata Laksda Iwan saat ditemui di Lapangan THOR, Surabaya, Kamis (30/09/2021).

Baca Juga  Kejar Target Kekebalan Komunal, DPD Golkar Surabaya Gelar Vaksinasi Tahap 2

Pangkoarmada II menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi massal di wilayah aglomerasi dilaksanakan sesuai perintah Presiden RI yang ditindaklanjuti Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), dengan memerintahkan Koarmada II dan seluruh jajarannya. Sedangkan untuk teknisnya, dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama pemerintah daerah setempat dan instansi lainnya.

Loading...

Sementara itu, untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) sendiri Koarmada II melakukan kerja sama dengan TNI-Polri. Menurutnya, vaksinasi ini sangat penting dilaksanakan untuk menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal, khususnya di wilayah aglomerasi. Apalagi, pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan diprediksi akan ada gelombang ketiga dengan varian Mu.

“Matur nuwun (terima kasih) yang sangat kepada Bapak Kasal dan Pangkoarmada II. Karena hari ini melakukan pemulihan ekonomi dengan dilakukan vaksinasi di wilayah aglomerasi, Gresik, Bangkalan Sidoarjo dan Surabaya. Terima kasih bapak, karena dengan vaksinasi ini maka kemungkinan ekonomi di tempat kami (Surabaya) bisa berjalan efektif,” kata Wali Kota Eri.

Baca Juga  Kopaska Bantu Pencarian Remaja Tenggelam di Kalimas Surabaya

Wali Kota Eri juga mengingatkan kepada Masyarakat agar terus menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) dan jangan sampai ada gelombang ketiga kasus Covid-19 di Surabaya. Maka dari itu, ia sangat menganjurkan Warga Surabaya untuk Vaksin, karena menurutnya, Warga Surabaya sendirilah yang bisa menjaga Kota Pahlawan ini.(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaHari Kesaktian Pancasila, Peran Pemuda Ajak Memajukan Bangsa
Berita berikutnyaPTM SMP Dialihkan ke Daring, Dispendik siapkan ANBK

Tinggalkan Balasan