Warga Kebraon Ajak Cawawali Armuji Senam Sehat Pernafasan

126
PDI Perjuangan Kota Surabaya
Armuji foto bersama warga Kebraon usai melaksanakan senam.

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)
Ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat, Ir Armuji MH blusukan kampung ke kampung untuk menyapa warga. Kali ini, Cak Ji bersama warga Kebraon melakukan senam pernafasan juga perengganagn otot yang sering dilakukan para lansia, Sabtu (19/9/2020) pagi. Senam pernafasan yang dipopulerkan oleh komunitas Porpi (Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia) ini, menyita perhatian warga lainnya.

“Senam pernafasan ini sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Karena tubuh kita dilatih untuk merenggangkan otot-otot biar tidak kaku, biar bisa fresh. Olah gerak tubuh ini, juga baik untuk anak-anak muda,” ujar mantan Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

PDI Perjuangan
Komunitas Porpi warga Kebraon terlihat sangat antusias melakukan senam pagi.

Lanjut Armuji, sebelum pamdemi Covid-19, ia sering melakukan olahraga bersama dengan komunitas lansia di arena CFD (car free day) setiap minggu. Karena pandemi, harus membuat olahraga ramai-ramai berhenti. Meski berhenti, politisi PDI Perjuangan ini ingin selalu dekat dengan turun langsung ke masyarakat.

Baca Juga  Dorong Pertumbuhan Destinasi Desa Wisata, DPRD Gresik Siapkan Regulasi Baru
Loading...

“Saya salut kepada para lansia ini. Meskipun pandemi, masih melakukan aktivitas meskipun terbatas. Makanya, kemarin saya ditelepon komunitas Porpi Kebaroan untuk olahraga bersama. Sambil silaturahmi,” sambung Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini menambahkan.

Koordinator senam, Tantra mengatakan, ia sangat berharap nantinya para lansia ini lebih diperhatikan lagi oleh Pemkot Surabaya ketika pasangan Eri Cahyadi dan Armuji terpilih kembali untuk meneruskan kebaikan Bu Risma, Wali Kota Surabaya yang tidak lama lagi akan melepaskan jabatannya.

“Kami sangat berharap, para lansia ini mendapatkan perhatian pemkot. Selama ini, Pak Armuji selalu men-support kegiatan kami. Saya yakin, ketika Pak Eri dan Pak Armuji memimpin, Surabaya akan bertambah baik lagi karena sudah cukup berpengalaman, ” harapnya. (*)

Baca Juga  14 Pelaku Judi Sabung Ayam 'Bebas', Polisi: Bukan Bebas Tapi Ditangguhkan

Reporter: Boy
Editor: Gita Tamarin

Loading...

Tinggalkan Balasan