Warga Genteng ‘Ngidam’ Mas Yusuf Widyatmoko

Yusuf Widyatmoko saat bersama warga

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Warga pinggir kanal, di Dusun Krajan, Desa Genteng Wetan, Kecamatan Genteng, Banyuwangi sangat mengidam-ngidamkan sosok Calon Bupati Banyuwangi dari pasangan Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammada Riza Azizy.

Hal tersebut terbukti ketika Mas Yusuf mendapat undangan langsung dari warga sekitar kanal. Bertempat di panggung Gantangan burung yang berada di sekitaran warga padat penduduk pinggir kanal, Mas Yusuf terlihat menyatu dengan warga.

Sebelum memaparkan visi misi dan programnya, Mas Yusuf jalan kaki menyusuri jalan kanal untuk menyapa warga. Warga setempat pun menyambut Mas Yusuf dengan antusias dengan memekikkan yel-yel kemenangan untuk pasangan Mas Ysuf-Gus Riza.

H. Kusnan Abadi, selaku tokoh masyarakat setempat yang juga Anggota Dewan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak warga dan para relawan untuk terus mengawal kemenangan Paslon nomor 1 hingga 9 Desember nanti.

“Meskipun dirasa kita sudah menang, kita tidak boleh lengah, kalau bisa kita kawal sampai masing-masing TPS kita,” ungkap Kusnan Abadi.

Setelah memaparkan visi misi dan programnya, perwakilan warga ada yang mengharapkan kepada Mas Yusuf agar memperhatikan kanal yang ada di depan rumah mereka supaya tidak menimbulkan pencemaran sampah.

Loading...

“Untuk itu, kita harus memiliki kesadaran diri untuk selalu melindungi lingkungan sekitar kita. Ke depan akan disediakan bak-bak sampah disekitar kanal untuk meminimalisir pembuangan sampah sembarangan,” tegas Mas Yusuf.

Selanjutnya, Mas Yusuf beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju rumah milik Rohman di Dusun Cangakan yang kebetulan tidak terlalu jauh dari titik pertama dengan berjalan kaki sambil menyapa warga.

Tiba di rumah sederhana yang sekaligus rela dijadikan tempat deklarasi pemenangan Yuriz, calon Bupati Banyuwangi pemilik nomor urut 01 ini sangat menikmati. Bahkan Mas Yusuf yang memiliki progam ‘Makmur Bersama Wong Cilik’ sangat mengapresiasi dan menaruh perhatian khusus apa yang dilakukan oleh Rohman.

Rohman keseharianya adalah sebagai buruh pengupas bawag merah di pasar Genteng. Selain sebagai buruh, Rohma juga merupakan aktivis kegiatan sosial, memperhatikan nasib janda tua renta hingga pengamen yang sudah menaungi banyak warga di sekitar lingkungannya.

“Saya harap nanti Mas Yusuf bisa memperhatikan para janda tua renta, pengamen, serta jalan rusak,” ungkap Rohman.

Mas Yusuf sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Rohman. Meskipun dalam keadaan seperti ini, Rohman merelakan rumah pribadinya menjadi wadah untuk memenangkan Yuriz, bahkan sangat peduli dengan lingkungan sekitarnya.

“Kami punya program Usaha Mikro Ibu (UMI) yang nantinya bisa dimaksimalkan untuk para janda untuk mendapat dana bantuan senilai 1 juta. Dan untuk satu keluarga miskin harus mempunyai satu orang sarjana yang nantinya akan dibiayai pemerintah,” pungkasnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaPegawai Toko Mainan di PGS dan Sopir Kontainer Dibekuk Polisi Surabaya
Berita berikutnyaDiselenggarakan Minimalis, Bersih Nagari HUT Tulungagung ke 815

Tinggalkan Balasan