Warga Desa Jubung Terima BLT dari DBHCHT

7

Jember, (kabarjawatimur.com) – Pemerintah Kabupaten Jember terus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Salah satu desa sasaran penerima adalah Desa Jubung, Kecamatan Sukorambi.

Uang tunai dari pemerintah pusat tersebut dibagian kepada 296 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pendopo Desa Jubung, Rabu (9/11/2022).

“Hari ini kita menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari anggaran dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) 2022,” kata Kepala Desa Jubung, Bhisma Perdana.

Bhisma menyampaikan, untuk menghindari terjadinya kerumunan dan antrian panjang serta mempercepat proses penyaluran BLT (DBHCHT), pihaknya (Pemdes Jubung) meminta izin kepada Dinas Sosial untuk menyalurkan pada masing-masing Desa.

“Kita izin pada Dinsos agar tidak terjadi penumpukan yang berlebih, jadi acara yang akan diikuti dari dua desa yang semestinya menjadi satu di Sukorambi tepatnya di Desa Dukuh Mencek, kita minta izin agar bisa dipecah dan dilaksanakan di masing-masing desa,” jelasnya.

Baca Juga  Atlit Bola Cilik asal Pesanggaran-Banyuwangi Masuk Seleksi di Barcelona

Bhisma juga mengucapkan, terimakasih kepada Dinas Sosial yang telah memberi kepercayaan pada Pemdes Jubung untuk melaksanakan penyaluran BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT).

Loading...

“Kita ucapkan terimakasih pada Dinsos, terutama kepada Bapak Kepala Dinas Sosial yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk melaksanakan penyaluran BLT ini, dan alhamdulillah acara ini berjalan dengan baik,” ucapnya.

Tak lupa pula, Kades Jubung ini berpesan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya serta membelanjakannya untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Kita berharap bantuan langsung tunai ini bisa mengangkat daya beli masyarakat di Kabupaten Jember. Hal ini penting agar kita bisa menghadapi inflasi di tahun ini, kita juga berpesan supaya bantuan ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan yang terpenting berbelanjalah di toko sekitar,” pungkasnya.

Baca Juga  Sebagai Kendali Sampah, Bojonegoro Miliki Empat Trash Rack

Salah satu penerima manfaat bernama Senima (55), yang suaminya berprofesi sebagai penarik Bentor mengaku senang. Dengan adanya penyaluran BLT Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) ini. Ia merasa sangat terbantu, karena bantuan ini bisa Ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah saya dapat bantuan, bisa buat beli beras, minyak pokoknya kebutuhan pokok buat sehari-hari,” katanya dengan senyum sumringah. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakKinerja ASN Rendah, Ketua DPRD Jember: ASN Jangan Hanya Menunggu Perintah Bupati
Artikulli tjetërHari Kedua POPDA Jatim XII 2022 Medali Kontingen Jember Terus Bertambah

Tinggalkan Balasan