Warga Bojonegoro Adukan Oknum Pengacara Ke Polisi, Begini Ceritanya

38
Ruang SPKT Polres Bojonegoro

BOJONEGORO (Kabarjawatimur.com) – Lantaran merasa dirugikan, SN seorang warga Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro mengadu ke Mapolres Bojonegoro, Kamis (15/07/2022).

Pria tersebut mempertanyakan sejumlah uang yang pernah disetorkannya kepada dua pengacara berinisial AG dan HN, karena Ia menilai hingga saat ini belum ada hasil maupun kejelasan proses pengurusan pemecahan sertifikat tanahnya.

Selain itu, SN juga mengadukan perihal dugaan perbuatan tidak menyenangkan dari kedua oknum pengacara tersebut yang menimpa dirinya, saat menanyakan progres komitmen penyelesaian masalah tanahnya.

“Uang itu saya serahkan setahun yang lalu mas, katanya untuk deposit jasa pengacara, ada yang berkwitansi bermaterai dan ada yang tidak. Lha waktu saya tanyakan progresnya, mereka malah marah dan menggebrak-nggebrak meja,” ungkapnya.

Baca Juga  Dalam Rumah Tambak Asri, Polisi Temukan Belasan Poket Narkotika

Lebih lanjut, SN menjelaskan bahwa pengurusan pemecahan sertifikat tanah miliknya yang ditangani oleh pengacara tersebut, sudah berjalan hampir dua tahun dan belum ada perkembangan berarti hingga saat ini.

Loading...

Disisi lain, pengaduan SN telah diterima oleh petugas Polres Bojonegoro dan disarankan untuk berkoordinasi kembali dengan para pihak (oknum pengacara dan ahli waris lainya) sebelum masuk ke pelaporan resmi.

“Tadi petugas menyarankan untuk koordinasi lagi dengan Ag dan Hn, sekaligus pihak yang terlibat langsung (ahli waris dan pemberi kuasa) untuk melengkapi berkas-berkas dan bukti pendukung lainya,” pungkasnya.

Sementara itu, GR, salah seorang warga Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander yang mengikuti perjalanan permasalahan tanah SN, turut menyayangkan sikap kedua oknum pengacara tersebut.

Baca Juga  Warga Glenmore Kembali Soroti PT IGG

“Selain durasi waktu yang tidak relevan, diduga ada pengaburan peruntukan uang deposit jasa pengacara yang dicantumkan dalam lembar kwitansi, karena tidak disebutkan spesifiknya untuk apa mas,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, dua pengacara tersebut belum berhasil dikonfirmasi media ini. (*)

Reporter : Pradah Tri W

 

Loading...
Artikulli paraprakPecandu Asal Bangpedah Bangkalan dan Palampean Sampang Dibekuk Polsek
Artikulli tjetërBersih Bersih Pantai Dilakukan Jaksa Perak, Angkut 2 Truk Sampah Akibat Air Pasang

Tinggalkan Balasan