Warga Binaan Lapas Banyuwangi Dibekali Wawasan Kebangsaan 

53
Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawadi Karnawan saat memberikan wawasan kebangsaan pada warga binaan Lapas. (FOTO: Rochman/Kabar jawa timur.com)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Kodim 0825 Banyuwangi memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan terhadap warga binaan Lapas IIA Banyuwangi yang mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawadi Karnawan mengatakan, kegiatan wawasan kebangsaan ini untuk memberikam semangat lagi kepada warga binaan Lapas. Hal itu dilakukan, agar mereka tidak dikucilkan.

“Jadi kami berikan semangat agar mereka tidak minder dan tidak diperkucilkan,” kata Kasdim Herawadi, saat di Lapas Kelas IIA Banyuwangi, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga:496 Warga Binaan Lapas Banyuwangi Dapat Remisi Kemerdekaan RI

Setidaknya, 496 warga binaan Lapas Banyuwangi mendapatkan remisi dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Mereka mendapatkan remisi atau pemotongan masa tahanan itu dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Loading...
Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

Wawasan Kebangsaan ini diberikan juga untuk menanamkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme kepada warga Negara Indonesia, sehingga mereka memiliki rasa cinta tanah yang tinggi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami bangkitkan semangatnya, biar nanti lebih semakim semangat dan tidak dikucilkan,” tegas Herawadi.

Sekedar diketahui, jumlah hunian Warga Binaan Lapas Kelas ll A Banyuwangi pada hari ini, Selasa tanggal 17 Agustus 2021 totalnya 897 orang, dengan rincian narapidana 595 orang. Sedangkan, untuk tahanan 305 orang.

Namun, pada tahun ini Lapas Kelas lI A Banyuwangi mengusulkan sebanyak 508 orang Narapidana untuk mendapatkan remisi HUT Kemerdekaan Rl ke 76.

Sedangkan, sebanyak 87 orang narapidana tidak diusulkan remisi karena tidak memenuhi syarat substantif dan administratif berikut ini adalah besaran jumlah remisi bagi narapidana yang telah disetujui.

Baca Juga  Viral, Video Pembuangan Tebu, Diduga Terjadi di Wilayah PTPN XII Kalitelepak

Pengurangan sebagian sebanyak 492 orang. Dan, untuk yang langsung bebas ada 4 orang. Total 496 orang dapat remisi. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakDikira Ada Razia, Diberhentikan Petugas Nyanyikan Lagu Indonesia Raya
Artikulli tjetërKomunitas Bonek Bonita Mania Ikuti Vaksin

Tinggalkan Balasan