Warga Antusias Jalin Kemitraan Pakan Ternak dengan PT. Greenfields Indonesia

102

BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Guna memberdayakan masyarakat PT Greenfields Indonesia Farm 2 Blitar membuka peluang besar untuk kemitraan dibidang pakan ternak yaitu rumput odot.

Pemberdayaan ini, bisa membuka peluang pekerjaan dan menambahkan penghasilan terhadap warga sekitar peternakan Greenfields di Desa Ngadirengo, Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Salah satu warga yang sudah menjalin kemitraan di bidang pakan rumput odot yaitu Bapak Edy santoso warga
Desa Tegalasri Kecamatan Wlingi mengatakan,adanya kemitraan di bidang pakan rumput odot ini, membuat peluang untuk petani khususnya diwilayah terdekat Greenfields yang bisa memanfaatkan lahannya untuk kemitraan pakan ternak. Selain itu, sangat di sambut baik dengan warga sekitar, karena Greenfields mengajak masyarakat sekitar untuk berkerjasama dalam kemitraan salah satunya yaitu penanaman rumput odot.

Loading...
Baca Juga  Program Pembangunan MCK di Bangkalan Bernilai Miliaran

“Sebetulnya tidak hanya kemitraan di bidang pakan saja yang bisa di manfaatkan masyarakat, masih banyak pilihan kemitraan lainnya yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Edy saat di wawancara Kamis (6/1/2022)

Lebih lanjut Edy menambahkan, Khusus kemitraan rumput odot, selain bisa untuk menambah penghasilan petani , juga dapat memaksimalkan pemanfaatan lahan yang sebelumnya kurang produktif menjadi menghasilkan.

“Kalau saya sendiri masih dalam proses penanaman, perencanaan lahan yang digunakan 7-10 hektar, karena lahan ini awalnya kurang produktif saya yakin adanya kerjasama dengan Greenfields bisa membuat lahan jadi produktif dan menghasilkan,” ujarnya.

Sementara, persyaratan kemitraan bagi pakan ternak ini, warga hanya menyiapkan lahan saja. Selain itu juga bertangung jawab dalam penanaman sampai panen, dan Greenfields ikut serta dalam memonitor perkembangan tanaman, lahan dan memberikan edukasi kepada petani sampai bisa mandiri dan memperoleh hasil yang maksimal. Setelah panen hasilnya dapat langsung di jual ke Greenfields Farm 2 Wlingi Blitar. (*)

Loading...
Baca Juga  Kerja Nyata, Erick Thohir Disebut Mampu Menarik Pemilih Jokowi
Artikulli paraprakGara-Gara ini Ibu Muda Tega Pukuli Anak Sendiri Hingga Tewas
Artikulli tjetërAkan Diresmikan, Warga Bojonegoro Tuban Segera Nikmati Akses Jembatan KaRe

Tinggalkan Balasan