Wanita dan 6 Pria Diringkus Polrestabes Surabaya, Bawa Barang Warna Hijau Jaringan Lapas

927
Kasat Narkoba pamerkan tujuh pelakunya

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) – Tujuh orang pelaku kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu diduga jaringan Lapas, berhasil dibekuk Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Ketujuh pelaku itu antara lain, M. Enjang (31), asal Perum Oma Green Land Gresik, Achmad Farid (51), asal Driyorejo Gresik, Setiawan Ari (38), asal Megersari Sidoarjo, John Krisna (37), asal Dukuh Gemol Surabaya.

Febrianto Krisna (32), asal Kedurus Surabaya, Sulis Mulyasari (32), asal Kedurus Surabaya dan Aris Anton (47), asal Kedurus Surabaya. Dari tujuh tersangka itu, dua diantara residivis kasus yang sama.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian menjelaskan, pengungkapan peredaran narkoba ini berawal dari penangkapan tersangka M. Enjang dan Achmad Farid pada, Jumat 12 Juni 2020 sekitar Pukul 18.00 WIB.

Baca Juga  Stok Terbatas, Wakil Ketua DPRD Gresik Beri Bantuan Alat Rapid Test di Puskesmas

Mereka diamankan dari sebuah rumah kost di Jalan.Semambung Gresik, dari kedua tersangka ini anggota Unit 1 Satnarkoba Polrestabes Surabaya mengamankan barang bukti 7 bungkus sabu seberat 153,50 gram dan 8 butir pil koplo.

Loading...

“Dari hasil introgasi, M. Enjang mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bemama Jonni Krisna, dan M. Enjang juga mengaku bekerja di bawah kendali seorang napi yang beinisial TB, diduga berada di salah satu Lapas di Jawa Timur,” sebut Memo Ardian, Selasa (30/6/2020).

Begitu di kembangkan lagi, berhasil manangkap tersangka Setiawan Ari, dari penangkapan Setiawan ini anggota berhasil mengankan barang bukti berupa dua poket plastik kecil berisi sabu dengan berat 0,5 gram.

Baca Juga  Bank BRI Akui Ambil Uang E-Warung Rp 140 Juta

Dari tersangka Setiawan, kemudian di kembangkan lagi, sehingga anggota berhasil menangkap tersangka Johnni, Febrianto, Sulis Mulyasari dan Aris Anto.

Dari empat tersangka ini kami berhasil mengamankan sabu 5,22 gram, 1,306,24 gram beserta dua buah timbangan.

Sedangkan Febrianto dan Sulis bekerja dibawah kendali John untuk mengedarkan sabu. Kepada petugas tersangka John mengaku telah bekerja dibawah kendali seorang napi yang ada di salah satu Lapas di Jawa Timur bernisial HN.

Barang bukti yang diamankan dari Febrianto dan Sulis ini merupakan sabu berwana hijau. Sabu itu akan di uji Labfor apakah sabu warna hijau ini berasal di luar negri atau bukan. (*)

Reporter : Eko

Loading...

Tinggalkan Balasan