Foto: Pelaku pencurian perhiasan saat diamankan oleh pengunjung Pasar Benjeng.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Seorang wanita bernama Wulan Dwi Septiana (20) warga Desa Sukolilo, Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan, terpaksa diamankan karena kepergok mencuri perhiasan di toko emas Pasar Benjeng, Gresik, pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Memergoki aksi wanita muda berparas cantik ini, sontak membuat heboh pengunjung dan pedagang pasar. Bahkan sejumlah warga nyaris menghakimi pelaku. Namun, petugas keamanan pasar langsung mengamankan dan membawa pelaku ke Mapolsek Benjeng.

Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi menjelaskan, pelaku diamankan karena kepergok mencuri perhiasan berupa dua set gelang emas di toko emas milik Siti Aliyah (40) warga Dusun Kedungkakap, Desa Kedungsekar, Benjeng, Gresik.

Baca Juga  Duh! ART ini Gasak Barang Majikan hingga Milyaran Rupiah

“Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Benjeng. Barang bukti berupa dua set gelang emas juga telah kita sita,” ujar Mantan Kapolsek Panceng, Jumat (13/9/2019).

Loading...

Dijelaskan, saat itu pelaku datang ke toko emas dengan berpura-pura sebagai pelanggan yang hendak membeli perhiasan. Di tempat itu, pelaku lalu meminta diambilkan dua set gelang emas keroncong yang ada di elalase (lemari kaca).

“Satu set gelang emas berisi tiga biji yang beratnya masing-masing 11,3 gram dan 8,37 gram. Total kerugian ditaksir senilai Rp 7 juta,” terang Lukman.

Begitu diambilkan gelang emas tersebut, lanjut Lukman, pelaku tampak memilih sembari mengawasi situasi. Ketika pelayan toko emas sibuk melayani pelanggan, pelaku tiba-tiba membawa lari gelang emas tersebut.

Baca Juga  Lacak HP Hasil Curian, Polisi Tangkap Pelakunya

“Melihat pelaku membawa lari gelang emas tersebut, korban lalu berteriak minta tolong. Pengunjung pasar yang mendengar teriakan itu lalu mengejar dan menangkap pelaku,” pungkasnya.

Diketahui, aksi pelaku ini sempat heboh karena ada salah seorang warga yang merekam adegan penangkapan pelaku. Video penangkapan itu lalu diposting ke media sosial facebook dan tersebar luas di dunia maya. (*)

Reporter: Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaSeragam Melati Tiga oleh Warga Surabaya Digunakan untuk Menipu
Berita berikutnyaPolisi Jember Gulung Mafia Judi Pilkades

Tinggalkan Balasan