SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya menggelar Vaksinasi dengan Layanan Tanpa Turun (Lantatur) atau Drive Thru pada hari, Senin (20/09/2021). Kegiatan ini diawasi langsung oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi yang disambut hangat oleh Rektor UM beserta jajarannya.

Tak hanya itu, Wali Kota Eri juga disambut oleh mahasiswa difabel UM Surabaya. Pada kesempatan itu, Rektor UM juga menunjukkan kepada Pak Wali sebuah inovasi berupa Kursi khusus Disabilitas yang bisa untuk kuliah, makan, dan berbagai fungsi lainnya. Ia pun meminta saran dari Wali Kota Eri untuk memberikan nama pada kursi ini, dan Pak Wali pun memberinya nama Es-Cede agar mudah diingat.

Baca Juga  Bermain Korek Sebabkan Rumah Ludes Terbakar

“Kita harus memberikan kesempatan yang sama bagi mereka. Mereka ini diciptakan oleh Allah dengan kesempurnaannya, makanya kita harus saling melengkapi dan memberikan kesempatan yang sama. Semoga apa yang dilakukan UM Surabaya ini bisa dijadikan contoh dan menjadi cambuk semangat bagi kami untuk memberikan yang terbaik,” kata Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Loading...

Menurut Sukadiono, vaksinasi drive thru akan mengurangi kerumunan massa, sehingga bisa mengurangi resiko penularan. Selain itu, warga tidak perlu menunggu lama, apalagi proses pendaftarannya sudah dilakukan satu hari sebelumnya, sehingga proses dari awal hingga akhir sangat cepat dan terhindar dari kerumunan.

Untuk Dosis vaksin sendiri, UM menyediakan sebanyak 5.000 Dosis Vaksin Sinovac. Dan sesuai yang di informasikan, Layanan Vaksin Drive Thru di UM akan dilaksanakan selama tiga hari. Dengan target, yakni hari pertama sebanyak 1.500 dosis, hari kedua sebanyak 1.500 dosis, dan hari ketiga sebanyak 2.000 dosis.

Baca Juga  Haus Inspirasi dan Kreatifitas, CBS Jalasenastri AAL Ikuti Pelatihan Keterampilan Sospeso Transparente

“Tentu kami berterimakasih kepada Pak Wali Kota dan Ibu Kadinkes Surabaya yang sudah mensupport kami dalam menyediakan vaksin ini. Saya kira tanpa bantuan dari Pak wali dan Dinkes, mungkin acara ini tidak akan bisa terlaksana,” imbuhnya.(*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumya6500 Paket Sembako, Bakti Sosial Lanjutan Alumni Akabri 96 di Surabaya
Berita berikutnyaTaruna AAL Tingkat lV Korps Pelaut Terima Pengenalan Senjata Torpedo dan Exocet

Tinggalkan Balasan