Walikota Malang Bakal Bangun Rumah Korban Kebakaran

8
Walikota Malang saat mengunjungi sekolah yang jadi tempat penampungan korban kebakaran.

MALANG (kabarjawatimur.com) Walikota Malang, H.Moch.Anton menjamin akan membangun rumah warga korban kebakaran dijalan Ir.Rais gang V kelurahan Tanjungrejo Kecamatan Sukun.

“Kita akan bangun serta memperbaiki rumah korban kebakaran “,ungkap Walikota Malang.H.Moch. Anton, Rabu (14/9/2016).

Ditanya soal dana pembangunan, Abah Anton mengungkapkan kalau sumber pembangunan rumah ini tidak bersumber dari APBD. “Tidak ada dana untuk membangun, dan BPBD hanya membantu menyalurkan bantuan”,ungkapnya.

Ia menyebut sumber dana untuk membangun rumah berasal dari hamba Allah. “Ada hamba Allah yang mau menanggung semua pembangunan rumah.Yang penting rumah yang rusak akibat terbakar segera teratasi,’ jelasnya.

Loading...

Kedepan Pemkot Malang bakal melakukan penataan kota dengan program Kotaku. “Program ini akan segera diterapkan untuk mengatasi kepadatan lingkungan perkotaan dan wilayah Tanjung ini masuk dalam program tersebut,” tandasnya.

Baca Juga  Layanan Paspor ‘Langsung Pamit’ Imigrasi Surabaya Terima Apresiasi Komisi III DPR RI

Sementara itu, 7 orang kepala keluarga yang menghuni tiga rumah menempati sekolah dasar yang tak jauh dari lokasi kebakaran. “Kita minta agar rumah kami segera dibangun pak Walikota, karena disini gak enak”, ungkap Sri rahayu pada Abah Anton yang langsung mengangukkan kepala memenuhi permintaan warga.

Wali Kota juga berjanji akan segera membangun dan merehab rumah mereka yang terbakar.
Seperti diberitakan, tiga rumah warga di jalan Ir.Rais gang V kelurahan Tanjungrejo kecamatan Sukun (8/9).

Penulis : Mas Aris, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...

Tinggalkan Balasan