Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Ajak Warga Cangkruk di Balai RW

42
Suasana Cangkruk Bareng Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Warga Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo Surabaya. (Istimewa)

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-Pelayanan Publik untuk Warga Surabaya rupanya terus di kembangkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Pada kesempatan kali ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta jajarannya menggelar kegiatan Cangkruk Bareng Warga untuk pertama kalinya di Balai RW X, Kelurahan Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo Surabaya, Selasa (26/10/2021).

Hadir pula di tengah acara, Ketua RT/RW, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) hingga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) yang berada di 6 wilayah kelurahan Kecamatan Wonokromo Surabaya. Bahkan, tiga pilar kecamatan juga kompak hadir bersama masing-masing jajarannya.

“Di sini saya ingin menunjukkan bahwa njenengan (warga) dan kami yang ada di pemkot tidak ada bedanya. Saya berharap acara seperti ini akan terus berlanjut. Jadi ada kedekatan antara lurah, camat, sampai wali kota dengan warganya,” kata Cak Eri sapaan lekatnya.

Baca Juga  Ditemukan 31 Kasus DBD di Surabaya, 1 Anak Meninggal Dunia

Pertemuan ini pun menjadi sebuah ajang diskusi publik antara wali kota, pejabat pemkot dan masyarakat. Satu persatu perwakilan warga di enam kelurahan Kecamatan Wonokromo, menyampaikan aspirasinya. Ada yang menyampaikan terkait masalah genangan air, rumah tidak layak huni (Rutilahu), soal pendidikan, akta kematian hingga program dana kelurahan.

Loading...

Wali Kota Eri menyampaikan, tanpa adanya Aspirasi dari Warga Surabaya maka kinerja Pemkot Surabaya berjalan lancar dan sempurna. sehingga, Cangkrukan bareng ini bisa jadi salah satu tempat dimana Warga bisa langsung mengeluarkan kritik dan saran untuk Pemkot kedepannya.

“Saya nyuwun tulung (minta tolong) ke bapak/ibu semuanya, mulai sekarang bantu pemkot untuk mensejahterakan warga dan membahagiakan warganya. Sebab, kalau tanpa bantuan panjenengan (anda) semua, pemkot tidak akan bisa sempurna,” tuturnya.

Baca Juga  Lagi Lagi, Polisi Grebek Kamar Kost di Surabaya

Dalam cangkrukan ini, Cak Eri mengaku, setidaknya ada 10 permasalahan yang disampaikan warga Wonokromo dan langsung diambil solusi penyelesaiannya. Melalui langkah ini pula, ia berharap, ke depan semua permasalahan yang ada di tengah masyarakat, dapat berhenti di tingkat kelurahan atau kecamatan.

Rencananya, giat cangkrukan seperti ini bakal terus diagendakan Wali Kota Eri bersama jajarannya setiap dua minggu sekali. Bahkan, ia berencana menyambangi setiap wilayah kecamatan untuk bertemu langsung dengan warganya.

“Sehingga saya selalu mengatakan, di pemkot itu tidak ada yang paling hebat. Jadi, lurah, camat dan PD (Perangkat Daerah) harus menjadi satu bagian, menjadi perahu besar untuk menyelesaikan masalah Surabaya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Berita sebelumyaTak Tahan Dililit Hutang, Napi di Jember Gantung Diri
Berita berikutnyaDuduk di Perlintasan Kereta, Pengedar Uang Palsu Dibekuk Polisi

Tinggalkan Balasan