Wali Kota Malang Resmikan Perpustakaan Digital SMA 8 Malang

45

MALANG( Kabar Jawa Timur.Com),- Guna mempersiapkan tenaga muda terdidik dan siap diera digital, Walikota Malang, H. M.Anton meresmikan perpustakaan digital milik SMAN 8 Malang.

“Kita tidak bisa menghindar akan masuknya era digital seperti saat ini,”ungkap Abah Anton.

Apalagi diera seperti saat ini, tentu saja era digitalisasi mau tidak mau harus kita hadapi.

“Untuk itulah diperlukan persiapan secara dini bagi kalangan pelajar untuk menyongsongnya,dan perpustakaan digital yang dimiliki SMAN 8 ini dapat menjadi pilot project sekolah lain yang ada di kota Malang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 8 Malang M Shulton,mengatakan sebelum melengkapi perpustakan digital, SMAN 8 memiliki pengelolahan perpusatakaan secara konvensional.

“Saat saya masuk SMAN 8 memiliki perpustakaan yang tidak layak karena hanya memiliki satu ruang kelas.padahal sebagai jantung sekolah perpusatakaan harus mengikuti perubahan zaman. Meski jumlah koleksi masih terbatas, menurutnya, pencanangan perpustakaan digital tetap akan menarik minat baca anak-anak dan meningkatkan gerakan literasi.” tandasnya.

Baca Juga  Janin Bayi Dalam Kotak Makan Gegerkan Warga Surabaya
Loading...

Selain perpustakaan digital, Walikota Malang,juga meresmikan Taman Egoponik yang berada di lahan seluas antara 750-1.000 meter persegi. Di sana, berbagai tanaman unik tersedia, termasuk juga tanaman obat keluarga.

Menurut Shulton, pengelolaan taman itu bekerja sama dengan Unviersitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang.

“Kami ingin membangun satu model untuk pembelajaran outdoor,”tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah mengatakan, selain SMAN 8, sekolah lain yang juga sudah memiliki perpustakaan digital adalah SMAN 2. SMA itu, kata dia, pernah memangkan lomba juara 2 tingkat provinsi untuk perpustakaan.

Sementara itu, ada juga sekolah yang sudah memiliki tenaga ahli perpustakaan digital namun belum memiliki perpustakaan demikian, yakni SMAN 5.

Baca Juga  Adam Rusydi: Bentuk Kepengurusan Desa Partai Golkar sesuai Jumlah TPS 

“Seandainya tidak tidak sama dengan SMAN 8, sekolah lain perlu berinovasi lebih bagus lagi. Kami memang sudah menyarankan, ayo buat begini, buat begini,” tandas Zubaidah.

Reporter : Aris
Editor : Budi/Agus
Publisher : Gunawan

Loading...
Berita sebelumyaRazia, Amankan Pemabuk Dan Wanita Malam
Berita berikutnyaPolisi Masih Dalami Motif Penusukan Tunjungan Plasa

Tinggalkan Balasan