Wali Kota Malang Jadi Keynot Speaker di ITN

42

MALANG (kabarjawatimur.com) Wali Kota Malang, HM Anton mengingatkan para mahasiswa untuk selalu mengedepankan habluminallah dan habluminannas.

Penegasan ini disampaikannya saat ditunjuk menjadi keynote speaker dalam pembukaan program Pengenalam Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Institut Teknologi Nasional (ITN) tahun 2016,Jumat(16/9/2016).

“Dalam menimba ilmu maka kita tidak boleh melupakan dua jalur, jalur pertama habluminallah dan jalur kedua habluminannas. Itu artinya mahasiswa perlu memahami hubungan baik dengan Tuhan dan sesama manusia,”ujarnya didepan 1.161 mahasiswa.

Abah Anton yang juga alumnus kampus ITN dalam kesempatan itu juga menyampaikan agar mahasiswa memiliki mimpi yang besar, sehingga bisa membawa semangat dalam belajar.

Loading...

“Kenapa kita harus punya mimpi besar karena mimpi itu,untuk memotivasi kita dalam keberlangsungan belajar ini,”jelasnya.

Baca Juga  Kembangkan Pariwisata Daerah, Menparekraf Apresiasi Kinerja Bupati Bojonegoro

Pada kesempatan itu, Walikota memuji peran serta ITN sebagai salah satu kampus yang juga membantu perkembangan kota Malang.

“Saya dulu di ITN kuliah teknik sipil, dan ternyata ilmu saya bermanfaat saat saya menjadi wali kota, itu hal yang tidak terduga sama sekali,” ungkapnya.

Anton berharap agar para mahasiswa baru bisa bangga belajar di ITN, karena kampus itu selama imi berhasil mencetak sejumlah tokoh, baik skala lokal maupun nasional.

“Kalau mahasiswa yakin, maka bisa cepat menggapai mimpinya, dan jangan lupa kita harus bahagiakan orang tua,” tandasnya.

Penulis : Mas Anton, Editor : Budi, Publisher : Gunawan

Loading...
Artikulli paraprakEdarkan Sabu di Warkop Ditangkap Polisi
Artikulli tjetërPT Taspen Hibahkan Mobil Ambulance ke Pemkot Surabaya

Tinggalkan Balasan