Walikota Eri Keliling Naik Vespa Hingga Bantu Wanita Tukang Tambal Ban

73

SURABAYA (Kabarjawatimur.com)-Dengan mengendarai motor Vespa kesayangannya, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi berkeliling Kota Surabaya pada hari, Rabu (08/09/2021). Diakui, Pagi hari ia berangkat dari Balai Kota menuju Bozem Medokan Sawah Timur, Kecamatan Gunung Anyar, Kota Surabaya.

Setelahnnya, Wali Kota Eri Pulang melewati Jalan Ir Soekarno atau Merr dengan kecepatan sedang sembari melihat-lihat kondisi Kota Surabaya. Ia pun terpaku pada salah satu warganya, Seorang Wanita Tukang tambal ban serta penjual bensin eceran. Wali Kota Eri kemudian menepi dan turun untuk menemui Wanita itu tanpa melepas Helm dan Kacamatanya.

Diketahui Wanita tersebut Bernama Warni, Ia mengaku rela bekerja seperti ini demi bisa membiayai Pendidikan anaknya yang bersekolah di SMA Untag. Walaupun memang penghasilannya per hari tak selalu menentu dan ia hanya tinggal di kos-kos an.

Baca Juga  Even JKCI IV Digelar, 10 Duta Besar Datang ke Jember

“Saya tadi kaget ketika lewat di sini Bu. Kok ada perempuan yang jadi tambal ban. Luar biasa njenengan ini. Ibu mau gak kalau saya latih jahit sepatu dan tas? Supaya penghasilannya lebih banyak dari pada ini. Tidak tega saya bu melihat perempuan seperti ini (jadi tukang tambal ban),” kata Wali Kota Eri.

Loading...

Wali Kota Eri berusaha untuk semaksimal mungkin membantu salah satu Warganya ini, ia pun meminta ajudannya untuk mendata Ibu Warni serta memberi bantuan berupa sejumlah uang. Ia juga meminta kepada Ibu Warni agar tetap semangat dan selalu sabar menjalani kehidupan ini, selain itu ia juga ingin agar Ibu Warni mau melakukan pelatihan yang di tawarkan.

Baca Juga  Nelayan Jatim Serukan Dukungan untuk Erick Thohir Pimpin Indonesia

Setelah membuka helm dan kacamatanya, Sontak Ibu Warni kaget bahwa lawan bicaranya sedari tadi adalah Wali Kota Surabaya. Ia pun tak menyangka akan di datangi Pak Wali Kota dan menyampaikan ucapan Terima Kasih sebesar-besarnya.

“Terimakasih banyak Pak Eri. Semoga Pak Eri sehat selalu. Senang sekali kalau mau dibantu oleh beliau. Ini tadi juga saya dibantu uang, sekali lagi terimakasih banyak,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Agenda keliling Surabaya yang dilakukannya kali ini juga untuk meninjau langsung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 62 Surabaya. Ia juga terus mengingatkan seluruh Guru dan Murid untuk tetap patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) serta terus memakai Masker. (*)

Reporter : Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakGerai Gogo Fried Chicken di Area Cafe Prajurit Terbakar, Puluhan Damkar Dikerahkan
Artikulli tjetërMaling Motor yang Nyaru Jadi Ojol Dihajar Warga Pakuwon City

Tinggalkan Balasan