Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir Apresiasi Divpropam Polri Kirim Anggota Terlibat Narkoba ke Brimob

155
Dr Ir H Adies Kadir, SH M Hum

JAKARTA (Kabarjawatimur.com)
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir mengapresiasi kinerja luar biasa Kepala Divisi Propam Polri, Irjenpol Ferdy Sambo, yang telah mengirim ratusan personel polisi diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob.

Menurut politisi Partai Golkar ini, langkah itu sangat tepat guna mengembalikan posisi Polri sebagai pengabdi dan pengayom di masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi kerja-kerja luar biasa dari Divpropam Mabes Polri yang memberikan hukuman pembinaan dengan mengirim 136 anggota Polri terlibat narkoba ke pelatihan di markas Brimob,” tegas Wakil Ketua DPP Partai Golkar Bidang Hukum ini, Jumat (13/5).

“Model seperti ini baik untuk mengembalikan pribadi-pribadi Polri sebagai pengayom masyarakat yang presisi seperti slogan Kapolri,” tandas Ketua Umum DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) ini.

Baca Juga  Polsek Semampir Pantau Rumah Pemotongan Hewan, Antisipasi PMK di Pegirian

Adies sangat setuju apabila kewenangan Divisi Propam ditambah untuk menegakkan hukum di internal Polri yang tujuannya agar personel semakin baik dan profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Saya sangat setuju ada tambahan tugas (penegakkan hukum,red),” pungkas wakil rakyat asal Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo ini.

Loading...

Sebelumnya, Kadiv Propam Irjenpol Ferdy Sambo sempat mengusulkan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar menambah kewenangan Divisi Propam untuk melakukan penegakan hukum terhadap anggota Kepolisian Republik Indonesia yang melakukan tindak pidana.

Sementara pengiriman personel tersangkut narkoba ke Korps Brimob bertujuan sebagai pembinaan pelatihan untuk melatih keterampilan dan penguasaan diri. Hal itu agar personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat, dan institusi supaya dapat menjadi personel Polri yang Presisi dan berintegritas.

Baca Juga  Presiden Jokowi Nyatakan Perang Perburuk Situasi Ekonomi Dunia, Mendag Lutfi Bahas Pemulihan Ekonomi

“Kegiatan ini adalah wujud perhatian dan kepedulian pimpinan Polri kepada anggota yang bermasalah untuk dilakukan pembinaan,” ujar Sambo.

Sambo menegaskan, jika masih ditemukan ada anggota Polri yang terlibat menyalahgunakan narkoba lagi atau pelanggaran lainnya, bakal diberi sanksi tegas hingga pemecatan.

“Apabila masih melakukan penyalahgunaan narkoba akan segera di PTDH,” tandas Sambo.

Maka dari itu, Sambo menyampaikan terima kasih kepada Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko yang telah bersinergi dengan Divisi Propam dalam pelaksanaan pembinaan pemulihan profesi. (Ibad)

Editor: Gita Tamarin

Loading...
Artikulli paraprakBupati Gresik Yakinkan Masyarakat, PMK Tidak Berbahaya Pada Manusia
Artikulli tjetërSinergi dengan Satgas Pangan dan Bea Cukai, Kemendag Gagalkan Ekspor Migor ke Timor Leste

Tinggalkan Balasan