BLITAR, (Kabarjawatimur.com) – Wakil Bupati Blitar H. Rahmat Santoso, SH. MH bersama Sekretaris Daerah H. Drs. Izul Marom, M.Sc, Kepala OPD terkait, Camat Garum, Forkopimcam serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Blitar Ny Venina Rahmat Santoso mendampingi tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Jawa Timur Mochamad Wahyudi, SSTP., M.Si beserta rombongan melakukan penilaian pelaksanaan gotong royong masyarakat di Desa Sidodadi Kecamatan Garum, Kamis (3/6/2021).

Dalam sambutanya, Wakil Bupati Blitar menjelaskan Desa Sidodadi sendiri merupakan salah satu dari 220 desa di Kabupaten Blitar yang kehidupan masyarakatnya kental dengan budaya gotong royong.

Loading...

“Budaya gotong royong merupakan modal sosial dalam mendukung pencapaian tujuan pelaksanaan pembangunan di desa,” kata wakil bupati Blitar kepada kabarjawatimur.com.

Baca Juga  Target Vaksin 10 Ribu Dosis di Surabaya dari AKABRI 96

Menurutnya,meski masyarakat desa Sidodadi dari latar belakang yang berbeda-beda namun masyarakat Desa Sidodadi sangat antusias dan ikut berkonstribusi secara swadaya.Hal ini dibuktikan dengan berbagai macam kegiatan seperti gotong royong membangun rumah, sarana prasarana lingkungan, tempat indah, kegiatan siskampling dan banyak kegiatan lainnya.

“Harapan kita, Desa Sidodadi bisa menjadi jawara dan semoga upaya kita dalam nilai gotong royong di ridhoi oleh Allah SWT”, imbuh Wakil Bupati Blitar. (MR)

Loading...
Berita sebelumyaBupati Blitar Hadiri Misi Dagang Provinsi Jatim Dengan DKI Jakarta
Berita berikutnyaBerkunjung ke Bangkalan, Sahat Tua Simanjuntak Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak

Tinggalkan Balasan