Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama tim saat meninjau stok dan harga kebutuhan pokok di Pasar Baru dan Swalayan.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama tim dari Diskoperindag, Dinas Pertanian dan Satgas Pangan Polres Gresik melakukan sidak di Pasar Baru Gresik dan Swalayan Sarikat Jaya, Rabu (21/4/2021).

Hal ini dilakukan Bu Min beserta tim guna memastikan stok sembako aman selama Bulan Ramadhan hingga Lebaran. Termasuk meninjau harga kebutuhan pokok seperti cabai, daging, telur, beras, dan ayam yang ada di pasaran.

Bu Min mengatakan, stok sembako dan kebutuhan pokok lainnya dipastikan aman hingga lebaran. Orang nomor dua di Pemkab Gresik ini juga memastikan tidak ada kelangkaan barang baik di tingkat pedagang maupun distributor.

“Setelah kami meninjau di Pasar Baru dan Swalayan, insyaallah kebutuhan pokok tercukupi hingga lebaran. Kemarin Mendag juga sidak di Kota Surabaya dan stok di Jawa Timur juga aman,” katanya

Baca Juga  Bawa Dokumen Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19 Tahun 2020, FKLSM Lapor Kejari Jember
Loading...

Supaya kebutuhan pokok tetap stabil, lanjut Bu Min, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Satgas Pangan yakni tim yang terdiri dari berbagai lembaga yang memiliki tugas memantau harga pangan. Termasuk dari Polri dan TNI

“Kami bersama Disperindag, Dinas Pertanian, satgas pangan Polres sudah melihat perkembangan harga di pasar dan swalayan. Intinya stabil termasuk harga beras stabil,” ungkapnya.

Kepala Diskoperindag Gresik Agus Budiono menambahkan, pihaknya akan terus memberikan arahan kepada pedagang yang ada di pasar maupun swalayan serta mal agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat

Hal dirasa penting karena hingga saat ini pandemi Covid-19 masih melanda. Jangan sampai tempat perputaran ekonomi ini menjadi klaster baru.

Baca Juga  Turnamen Golf Junior-Amatir Perebutkan Piala Gubernur Digelar pada 7-9 Oktober

“Meski sebagian besar pedagang sudah divaksin, namun protokol kesehatan harus terus dilaksanakan,” imbuhnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaTabrakan Maut di Jalan Nasional Banyuwangi, Sopir Truk Hino Meninggal Dunia
Berita berikutnyaTempuh 60 KM Demi Layani Masyarakat, Bidan Desa Dapat Apresiasi Bupati Blitar

Tinggalkan Balasan