Wabup Bersama Kadisdik Gresik Resmikan Gedung Sekolah UPT SMP Negeri 33

37
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Kepala Dinas Pendidikan Gresik S Harianto saat meresmikan gedung sekolah UPT SMP Negeri 33 Gresik.

GRESIK, (Kabarjawatmur.com) – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah bersama Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Gresik S Harianto meresmikan gedung sekolah UPT SMP Negeri 33 yang berlokasi di Komplek Perumahan Bukit Bambe, Driyorejo, Gresik, Selasa (1/03/2022).

Tampak hadir pula Kepala Sekolah SMPN 33 Gresik Sulaiman, dua anggota DPRD Gresik Atek Ridwan dan Sujono, Camat Driyorejo Narto, Kapolsek Driyorejo Kompol Zunaedi, Danramil Driyorejo Kapten Arh M Nurul Qomar, Pergunu dan Kades Bambe Mujiono.

Wabup Gresik yang biasa disapa Bu Min mengatakan, Pemkab Gresik melalui Dinas Pendidikan terus berupaya meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor pendidikan berupa sarana dan prasarana yang memadai.

Loading...
Baca Juga  BMW Indonesia Sajikan X4 xDrive30i M Sport

“Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memastikan ketersediaan infrastruktur sekolah berupa sarana dan prasarana yang terbaik untuk anak-anak kita,” ujar Bu Min, Selasa (1/3/2022).

Sebelumnya. sebanyak 439 siswa menempati gedung SMP Negeri 8 Gresik di Desa Tenaru, Driyorejo untuk mengikuti kegiatan belajar. Begitu diresmikan, kini mereka menempati gedung sekolah sendiri seluas 7.816 meter persegi.

“Segera kita resmikan hari ini, supaya anak-anak kelas 9 bisa merasakan fasilitas gedung sekolah mereka yang baru,” paparnya.

Bu Min pun berpesan bila proses pembangunan tidak berhenti setelah diresmikan, lantaran masih ada beberapa sarana prasarana yang harus disediakan untuk menambah kualitas belajar mengajar, seperti perpustakaan, laboratorium, UKS dan sebagainya.

Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

 

“Nanti akan kita upayakan bersama-sama dengan Kadisdik, sehingga anak-anak kita bisa menikmati apa yang seharusnya menjadi haknya,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Bu Min juga membeberkan terkait kesejahteraan guru non PNS di Kabupaten Gresik. Yang mana, pihaknya telah memberikan kenaikan gaji kepada guru non PNS yang terdaftar

“Mudah-mudahan ini bisa membantu bapak ibu guru non PNS. Sebab, pemenuhan kesejahteraan guru merupakan salah satu prioritas utama kita,” imbuhnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakGelar Reuni Akbar di Bangkalan, PKL akan Dapat Bantuan Tunai
Artikulli tjetërPolda Jatim Maksimalkan E-TLE, Dalam Razia Keselamatan Semeru 2022

Tinggalkan Balasan