Wabah Covid-19, Ribuan Santri Dipulangkan

53
Santri Diperiksa Kesehatan di Terminal Bangkalan

BANGKALAN, (Kabarjawatimur.com) –
Wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 masih melanda Tanah Air. Akibatnya, banyak sekolah, madrasah, pesantren yang tutup sementara. Para murid dan santri diminta untuk belajar di rumah masing-masing.

Melihat perkembangan data orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif terjangkit virus corona di Jawa Timur juga terus bertambah.

Akibatnya, 1.263 santri yang menimba ilmu di Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan dipulangkan. Rombongan santri itu tiba di Terminal Bangkalan, Jl Raya Soekarno Hatta, Kamis (02/04/2020).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan yang terdiri dari forum komunikasi dan pimpinan daerah (Forkopimda) menyambut kedatangan para santri. Sekaligus memantau proses pengecekan kesehatan para santri sebagai upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona.

Loading...
Baca Juga  Kartini Street Food, Favorit Warga Bojonegoro

“Jadi proses pemeriksaan kesehatan bagi para santri ini dilakukan sebagai langkah antisipatif, sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona. Salah satunya melalui pengecekan suhu tubuh oleh Tim,” ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bupati R Abdul Latif Amin Imron.

Selain itu, Ra Latif juga mengimbau para santri untuk bersama meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipasi maupun pencegahan atas penyebaran virus corona.

“Kami juga mengimbau para santri menahan diri dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan. Tidak kalah penting kami juga mengingatkan kembali agar para santri juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat, Jika ada yang kurang sehat, segera datang ke puskesmas terdekat untuk melakukan pemeriksaan,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Tiga Pejabat Fungsional Dilantik, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim

Reporter: Rusdi

Loading...
Artikulli paraprakPemuda Surabaya ini Gagahi Siswi SMK Hingga Empat Kali
Artikulli tjetërPasca Dinyatakan Pailit, Begini Kata Bos KSP Tinara Banyuwangi

Tinggalkan Balasan