VK, Tersangka Wisma Papua Mahasiswi Hukum dan Mendapat Beasiswa

39

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com)-
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan didampingi Dirreskrimum Polda Jatim Kombespol Gidion Arif Setyawan dan Kabidpropam Polda Jatim Kombespol Hendra Wirawan mengupdate perkembangan kasus Konten Provokasi di Wisma Kalasan, Surabaya, Sabtu (07/09/2019).

Bertempat di Lobby Gedung Tribrata Mapolda Jatim, Kapolda menjelaskan, bahwa Polda Jatim telah melayangkan surat pemanggilan sebagai tersangka ke 2 ke alamat tinggal Veronika Koman (VK) di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Langkah selanjutnya, Polda Jatim dengan menggandeng Hubinter, BIN dan Interpol akan memburu tersangka VK yang terdeteksi yang bersangkutan sedang berada di Luar Negeri (Australia).

Tersangka VK ini merupakan salah satu dari beberapa pelaku utama yang bergerak di media sosial dengan cara menyebarkan provokasi dan ujaran kebencian terkait Konten Hoax di Wisma Kalasan yang kemudian postingan tersebut disebarkan ke media sosial termasuk Luar Negeri.

Baca Juga  Spesialis Pencuri Dompet Dalam Mobil Dibekuk, Pelaku Dua Orang Pria

“Berdasarkan keterangan saksi dan juga saksi ahli, dari pemeriksaan, VK ini terkait dengan beberapa kasus yang terjadi di Indonesia salah satunya adalah adalah Wisma Kalasan,” sebut Luki Hermawan, Sabtu (7/9/2019).

Loading...

Langkah-langkah yang sudah dilakukan yakni melayangkan surat pemanggilan ke 2 di alamat VK yang ada di Jakart dan juga berkordinasi dengan Dirjen Imigrasi untuk pencabutan parpor yang bersangkutan.

Petugas juga berhasil melacak dua rekening yang ada didalam dan juga luar Negri, saat ini petugas telah bekerjasama dengan Kementrian Luar Negri dan juga Imigrasi terkait rekening tersebut karena yang bersangkutan mendapat beasiswa dari Indonesia dan mengambil jurusan bidang Hukum

Namun VK sendiri sejak mendapatkan beasiswa sejak tahun 2017, dirinya tidak pernah update atau laporan sebagai mahasiswi.

Baca Juga  Korban Dugaan Penyerangan di Desa Kandangan Dipanggil Aparat Ditreskrimum Polda Jatim

Dikerahui saat ini, VK tinggal di luar negri bersama keluarganya. Polda Jatim akan mengungkap kasus Kalasan dan menangkap VK dengan bukti-bukti yang ada.

Petugas juga akan melakukan pendekatan dengan pihak keluarga karena VK adalah warga Negara Indonesia

Diharapkan VK akan datang ke Indonesia untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Eko)

Teks foto : Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan didampingi Dirreskrimum Polda Jatim Kombespol Gidion Arif Setyawan dan Kabidpropam Polda Jatim Kombespol Hendra Wirawan.

Editor : Eko

Loading...
Artikulli paraprakSalam, Anis, Heru Ikut Ambil Formulir Bacabup PDIP Jember
Artikulli tjetërDampak Positif dan Manfaat Aktivitas Tambang Bagi Masyarakat di Pacitan

Tinggalkan Balasan