Tangkapan layar vgideo viral medsos (Istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Jagat media sosial (medsos) di Banyuwangi, Jawa Timur dihebohkan beredarnya aksi tawuran saat berebut nasi berkat di sebuah tempat ibadah.

Beredarnya video berdurasi 30 detik itu beredar ketika peringatan hari Maulid Nabi atau memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 robiul awal, atau pada Selasa, (19/10/2021).

“Ya Nabi salam alaika,” begitu suara yang terdengar puluhan orang yang terdengar dalam video itu.

Terlihat, tempat ibadah tersebut dihias cantik menggunakan warna-warni balon. Bahkan, sejumlah sabun colek, perlengkapan masak, dan perabotan rumah tangga lainnya yang digantungkan menggunakan benang. Ada juga sebuah ban sepeda motor.

Loading...
Baca Juga  Nekat Lompat dari Jembatan, Gadis di Jember Ditemukan Meninggal

Lucunya, salah satu orang yang mengikuti kegiatan tersebut berebut ban motor hingga naik pada pilar tempat ibadah.

“Hoi-hoi rebutan, tawur-tawur,” jelas pada video viral itu.

Tidak hanya itu pula, berkat yang berisi buah dan makan yang dimasukakan dalam sebuah baskom dan timba tersebut juga direbutkan puluhan warga yang memakai sarung itu.

Belum diketahui secara jelas lokasi video yang sengaja tersebar di WhatsApp Group (WAG) itu. Yang jelas, video itu sudah dibagikan melalui medsos.

Salah satu masyarakat Banyuwangi, Imam Baihaki mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, bahwa lokasi video itu berlokasi di wilayah Kabupaten Jember.

“Kabarnya di Jember, kalau di Banyuwangi pasti dibagi secara rapi,” kata Imam Baihaki.

Baca Juga  Waasrena Kasal Ngisi Program Ngobrol Bareng Taruna AAL

Jika benar lokasi itu di Banyuwangi, masih Imam, minimal pada saat acara itu terdapat pohon kembang endog (bunga telur) yang merupakan warisan tradisi budaya warga Bumi Blambangan setiap memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Berita sebelumyaMenteri Kelautan dan Perikanan RI Kunjungi Pulau Lumpur Sidoarjo, Siapkan Anggaran Untuk Mengelolanya
Berita berikutnyaHIPERHU: Kesepakatan Bersama RHU Bisa Beroperasi

Tinggalkan Balasan