Viral! Polisi dan TNI di Banyuwangi Keliling Naik Becak Sosialisasi Cegah Corona

93

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Sebuah video Anggota Polisi dan TNI di Banyuwangi, Jawa Timur mendadak viral di media sosial (Medsos). Pasalnya, mereka melakukan aksi berkeliling di jalanan sambil sosialisasi mencegah penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19.

Tampak dalam video, kedua abdi negara tersebut memberikan sosialisasi dengan mengendarai becak serta dilengkapi alat pengeras suara, pada Jum’at (20/3/2020) malam.

Diketahui, keduanya adalah Brigadir Mastur, Anggota Polsek Rogojampi, dan Serda Hudori, Anggota Koramil 0825/12 Rogojampi. Mereka memberikan sosialisasi menggunakan bahasa khas Banyuwangi, yakni bahasa Osing.

Setidaknya ada tujuh poin penting dalam mencegah penyebaran virus Corona yang ada disekitar masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Polisi dan TNI itu secara bergantian.

Pertama, istirahat yang cukup. Kedua, cuci tangan menggunakan hand sanitizer, jika tidak ada pakai sabun serta air bersih saja. Ketiga, ketika makan biasakan makan yang bergizi empat sehat lima sempurna.

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

Selanjutnya, keempat, biasakan hidup bersih untuk dirinya endiri dan lingkungan sekitarnya. Kelima, Sementara kurangi kumpul di keramaian yang tidak ada gunanya.

Keenam, olahraga yang rutin dan cukup. Dan terakhir ketujuh, jika mengalami batuk, flu, cepat periksa ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi mengimbau kepada warga untuk bekerja sama mencegah penyebaran virus corona.

Loading...

“Kami Polsek dan Koramil Rogojampi siap mendukung gerakan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19,” katanya kepada Kabarjawatimur.com.

Dikonfirmasi wartawan, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Arman Asmara Syarifudin menyambut baik inisiatif anggota Polri dan TNI melakukan sosialisasi ke masyarakat. Saat ini, polisi dan TNI membantu pemerintah daerah (Pemda) untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Banyuwangi.

“Kita apresiasi. Karena inisiatif keduanya memberikan pencerahan terhadap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan kesehatan,” jelas Kombes Pol Arman.

Baca Juga  Bayi Perempuan Baru Lahir Dibuang di Pantai Kenjeran

Untuk di kota Banyuwangi, lanjutnya, aparat juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan mobil keliling. Mobil tersebut berkeliling di lokasi keramaian seperti di pasar dan jalan-jalan umum.

“Sementara untuk di kota kita gunakan mobil keliling. Kalau di Desa dan dusun yang tak bisa kita jangka, kita manfaatkan motor atau kendaaran lainnya,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterimakasih kepada TNI – Polri yang melakukan sosialisasi pencegahan corona dengan berkeliling kampung dan desa. Pencegahan corona tak bisa hanya mengandalkan kinerja Pemda. Namun seluruh stakeholder pun juga turut serta perang terhadap corona.

“Seluruh elemen bergerak agar tak ada masyarakat Banyuwangi yang terkena Corona,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, lokasi pengambilan video tersebut berada di sekitaran jalan raya Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi. Bahkan sasaran sosialisasi ini ditujukan kepada masyarakat. (*)

Reporter: Rochman

Loading...
Artikulli paraprakHendak Gelar Tawuran di Taman Suroboyo, Anggota Gengster Diamankan Polisi
Artikulli tjetërAntisipasi Corona, Imigrasi Jaktim Semprot Kantor Pakai Disinfektan

Tinggalkan Balasan