Viral Jadi Pengangkut Sampah, Janda Cantik Dapat Bantuan Motor Gerobak Impian

3056
Kepala DLH Gresik Mokh Najikh didampingi Kades Randuagung saat menyerahkan motor gerobak kepada Devi Rosyida Ariyani

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Devi Rosyida Ariyani (30) seorang wanita cantik yang viral karena rela menjadi pengangkut sampah akhirnya mendapat bantuan berupa motor gerobak tiga roda baru yang selama ini dia impikan.

Bantuan motor tiga roda seharga Rp 30 jutaan itu terealisasi berkat kordinasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik dengan Pemdes Randuagung. Selanjutnya diserahkan kepada Devi, janda tiga anak di balai desa setempat, Jumat (21/1/2022).

Kepala DLH Gresik Mokh Najikh mengatakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah. Di sini pihaknya hanya bertugas memfasilitasi.

“Sebelumnya saya juga minta izin ke Pak Bupati dan Sekda. Ternyata beliaunya setuju. Karena persoalan sampah menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Mokh Najikh didampingi Kepala Desa Randuagung dan Ketua RW4.

Najikh membeberkan, realisasi bantuan ini dilakukan setelah Devi curhat tentang motor gerobaknya yang telah rusak. Pihaknya lalu berkordinasi dengan kades Randuagung dan pihak RW03.

Baca Juga  Maraknya Penyakit Hewan Ternak, Wawali Surabaya Himbau Warga Agar Tidak Panik

“Kami berharap kepada Mbak Devi agar bantuan ini dimaksimalkan dan prioritaskan untuk pelayanan sampah di RW 03. Setelah itu untuk lingkungan lainnya. Mudah-mudahan bermanfaat,” ungkapnya.

Loading...

Sementara itu, Devi mengaku dirinya kaget karena bantuan motor gerobak terealisasi lebih cepat dari perkiraan. Dirinya berterima kasih kepada Pemkab Gresik melalui DLH, Pemdes Randuagung dan RW 03 yang telah mewujudkan impiannya itu.

“Saya merasa senang, tadi pagi dihubungi untuk penyerahan motor gerobak. Bilangnya kemarin sekitar 3-4 bulan, ternyata hari ini sudah penyerahan. Insya Allah buat RW 03. Kalau selain RW 03 kita rembug ke warga,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua LSM Lembaga Pemantau Birokrasi (LPB) Novan yang turut memperjuangkan Devi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Gresik melalui DLH atas bantuan motor gerobak roda 3 baru.

Baca Juga  RSD Soebandi Segera Layani Operasi Jantung Gratis

“Semoga bantuan tersebut meringankan beban hidup Mbak Devi yang sudah 9 tahun bekerja sebagai tukang angkut sampah dengan kondisi motor gerobak yang sudah tua dan sering rusak,” ucap Novan.

Diketahui janda cantik ini mendadak viral karena rela berprofesi sebagai tukang pengangkut sampah demi menghidupi tiga anaknya. Setiap pagi, Devi mengendarai motor gerobak tua berkeliling ke rumah warga untuk memungut sampah dan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Pekerjaan menjadi tukang angkut sampah ini telah dilakoni selama 9 tahun, terhitung sejak 2013 sampai sekarang. Sayangnya, gerobak tersebut sudah lumayan tua dan sering rusak.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakPolisi Perak Grebek Rumah Janda, Anggota Amankan Satu Orang
Artikulli tjetërDLHK Lamongan Lakukan Gerakan Penanaman Bambu

Tinggalkan Balasan