Viral! Bupati Gresik Jemput Pria dan Balita Terlantar Saat Hujan Deras 

72
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat membawa pria dan bayi yang sempat terlantar di tengah guyuran hujan.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Mendapat laporan adanya pria terlantar sambil menggendong balita saat hujan deras, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani langsung bergerak cepat. Tak sampai hitungan jam, Gus Yani pun datang dan membawa pria serta balita tersebut ke Pendopo Bupati Gresik.

Belakangan, pria tersebut diketahui bernama Muhammad Arsyad (30) dan bayi yang digendong bernama Sulaiman. Arsyad merupakan ayah dari Sulaiman warga Sindujoyo, Kecamatan Gresik Kota. Sontak aksi ini viral di media sosial facebook E100 dan Gresik Sumpek.

Warganet pun memberikan respon positif. Hingga tadi malam, sudah ada 3 ribu lebih ‘like’ dan ratusan komentar terhadap aksi ‘Sang Bupati Milenial’ yang menolong pria tanpa baju yang kehujanan di simpang lima Petrokimia Gresik.

Baca Juga  Bupati Anna Sambut Sandiaga Uno dengan Kuliner Khas Bojonegoro

Setibanya di Pendopo, Gus Yani lalu memberikan pakaian dan sarung kepada Arsyad dan Sulaiman. Mereka juga diberi makan dan minum sambil duduk di dalam ruang rumah dinas orang nomor satu di Kabupaten Gresik ini.

Loading...

Tak lama kemudian, Gus Yani menghubungi Camat Gresik dan Kepala Desa Lumpur untuk mengabarkan kepada keluarga Arsyad. Alhasil, Arsyad dan bayinya akhirnya bisa bertemu dengan keluarganya. Pertemuan itu berlangsung di ruang tengah rumah dinas.

“Alhamdulilah…bupatinya Joss bergerak cepat semoga ke depannya tetap seperti itu mengayomi masyarakatnya,” tulis akun Djulaikah Permataungu.

“Keren pak bupatine inspiratif sekali… gerak cepat dan respon sosialnya cepet,” tulis akun facebook bernama Wandoyo Ctn.

Baca Juga  Kelompok Residivis Pencurian Tertangkap, Tiga Diantaranya Wanita

“Koncoku iki, terimakasih yg sudah menolong sampai bisa bertemu keluarganya kembali… Allah sing bales semuanya ya temen2,” tulis Inendaa Safitri.

Aksi cepat tanggap Gus Yani bukanlah kali pertama. Mulai dari menindaklanjuti laporan warga yang kesusahan air PDAM di hari pertama sebelum memimpin apel perdana sebagai Bupati Gresik. Dan sidak jalan menuju Mengare, Bungah yang rusak bertahun-tahun.

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Artikulli paraprakKetum MKGR Adies Kadir Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024
Artikulli tjetërTemuan Mayat di Jagir, Diduga Pelaku Jambret Jeburkan Diri ke Sungai

Tinggalkan Balasan