Batu terlihat bergeral hebohkan warga jember. (Tangkapan layar-istimewa)

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Baru-baru ini media sosial (Medsos) di wilayah Jember, Jawa Timur dihebohkan video viral sebuah batu yang bisa bergerak sendiri.

Sontak, warga Kota Tembakau ini masih menyimpan misteri terkait batu yang bisa bergerak sendiri itu.

Terdapat dua video yang tersebar di jagat dunia maya. Video pertama berdurasi 1 menit 32 detik. Dan video yang kedua berdurasi 23 detik saja.

Dalam beberapa video itu, penemu batu tersebut menyebutkan jika lokasi penemuan batu bergerak tersebut berada di SMP Negeri 1 Mayang, Jember.

“Batu bergerak sendiri di SMP 1 Mayang pada saat melakukan penggalian, kalau dipegang terasa nyetrum. Aneh tapi nyata, nyata tapi aneh,” begitu suara yang terdengar dalam video itu sambil menyebutkan tanggal 17 Juni 2021

Baca Juga  HUT TNI KE 76 Kapolresta Banyuwangi Berikan Surprise Untuk Dandim dan Danlanal

Bahkan, juga terdengar bahwa batu itu adalah batu yang ajaib lantaran bisa bergerak dengan sendirinya tanpa dipegang oleh manusia.

Loading...

“Ajaib ini bos, ini saya pegang kita taruh setelah ini ada getaran dan berjalan,” cetus seseorang memakai baju ASN Korpri warna biru itu.

“Batu ini bekas galian tanah urug ditemukan dari tanah urug waktu ada pemavingan,” tambahnya saat ditaruh diatas meja kayu warna biru.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi terkait temuan ini. Apakah batu ini merupakan batu mulia dari museum, atau yang lainnya.

Warga pun masih menyisakan penasaran terkait penemuan batu yang bisa bergerak sendiri itu. Sementara, para karyawan dan guru SMPN 1 Mayang terus mengabadikan momen itu menggunakan ponselnya.

Baca Juga  Keluarga Sholeh Dapat Pinjaman Rumah dan Bantuan Sosial

“Kami masih penasaran dengan misteri batu bergerak ini,” kata Ade Bagus, seorang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember ini. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaJember Punya Gerai Vaksin Covid-19 di Mall
Berita berikutnyaTertangkap Ngoceh, Polisi Dengan Mudah Bekuk Pemilik Barang

Tinggalkan Balasan