Video Viral Ansor ‘Disumpah Politik’, Pengurus NU Rogojampi Beri Kecaman

2624
Tangkapan layar video Pengurus NU Rogojampi (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi memberikan kecaman atas beredarnya video viral tentang pembaiatan Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor setempat yang ditujukan untuk mendukung bakal Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi (Cabup-cawabup), Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H Sugirah.

Menanggapi hal tersebut, Ustad Abdul Hamid, salah satu pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Rogojampi bersama sebelas orang, yang terdiri dari sepuluh laki-laki, dan satu orang perempuan itu menyayangkan bila acara Rapat Kerja & Orientasi Kader Ansor itu ‘ditumpangi’.

Baca Juga: Viral! Ansor Rogojampi ‘Disumpah Politik’, Dukung Ipuk-Sugirah

Tampak mereka memakai busana gamis lengkap dengan memakai masker guna mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, pengambilan sikap itu dipimpin oleh ustad Abdul Hamid, dan diikuti pengurus lainnya, yakni Badan Otonom (Banom) serta Lembaga NU, MWC Rogojampi melalui video yang berdurasi 1 menit 53 detik itu.

Baca Juga  Bupati Bangkalan Serahkan Bantuan Insentif Guru Ngaji dan Madin 6 Bulan Sekaligus

Baca Juga:Hadiri Acara Ansor Rogojampi ‘Disumpah Politik’, Camat Nanik: Kami Netral

Berikut Pernyataan Sikap NU Rogojampi

Assalamualaikum Wr. Wb…
Kami Pengurus Ranting dan Banom NU Rogojampi dengan ini menyatakan sikap sebagai berikut:
1. Menghormati dan menyampaikan apresiasi kepada putra putri terbaik Banyuwangi yang telah mendaftar sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Banyuwangi tahun 2020.

Loading...

2. Bahwa memilih dan dipilih adalah hak individu tanpa perlu ada paksaan dari pihak manapun sebagai proses demokrasi yang wajar dan benar.

3. Sebagai Pengurus Ranting NU dan Lembaga NU tidak rela jika ada oknum pengurus NU dan Banomnya atau mantan pengurus Banom NU yang dengan memanfatkan Banom dan Lembaga NU di wilayah Kecamatan Rogojampi untuk mengarahkan dan mengkondisikan jamaah dan jamiyah kepada salah satu pasangan calon melalui kegiatan-kegiatan organisasi.

4. Tidak rela dan melaknat oknum pengurus NU, Banom, serta Lembaga NU di wilayah Kecamatan Rogojampi yang menunggangi dan memanfaatkan kegiatan-kegiatan resmi Organisasi untuk menyalurkan sahwat politik semata demi kepentingan pribadi.

5. Mengajak kepada seluruh pengurus NU, Banom, dan Lembaga tingkat Kecamatan dan Desa di Kecamatan Rogojampi untuk berfikir dan bertindak secara objektif dengan mengedepankan tujuan dan kebijakan organisasi.

Baca Juga: Video Ansor Rogojampi ‘Disumpah Politik’ Viral, Begini Kata H. Nanang

Baca Juga  Demo Tolak Omnibus Law di Banyuwangi, Sejumlah Pendemo Diamankan Polisi

Sekedar diketahui, video ‘Baiat Ansor’ yang berdurasi 1 menit 16 detik itu, tersebar di Facebook dan salah satu WhatsApp Grup (WA). Bahkan, seseorang yang memimpin pembaiatan adalah H. Nanang Nur Ahmadi, salah satu anggota pengurus Nahdlatul Ulama di Banyuwangi.

Berdasarkan informasi yang diterima, Acara tersebut, dilaksanakan pada Sabtu (19/9/2020) siang. Bertempat di gedung salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Rogojampi. (*)

Reporter: Rochman

 

Loading...

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan