Video Ansor Rogojampi ‘Disumpah Politik’ Viral, Begini Kata H. Nanang

477
Tangkapan layar (istimewa)

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – H. Nanang Nur Ahmadi, pembaiat anggota Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Rogojampi mengklarifikasi tentang videonya yang baru-baru ini viral di Banyuwangi.

H. Nanang mengaku hanya ingin mengetes ke berapa orang yang telah menjatuhkan dukungan kepada bakal Paslon Cabup-cawabup di Banyuwangi, Ipuk-Sugirah maupun Yusuf-Riza.

Nanang juga mengaku sadar bahwa secara organisasi, pengurus NU termasuk MWC dan PAC Ansor atau tingkat kecamatan tidak boleh terjun ke ranah politik praktis.

Baca Juga: Hadiri Acara Ansor Rogojampi ‘Disumpah Politik’, Camat Nanik: Kami Netral

“Itu hanya spontanitas, karena secara politik ini Ansor itu, secara ad/art juga tidak boleh (politik praktis) sebenarnya,” kata Nanang, kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Pembaiatan untuk mendukung Paslon Ipuk-Sugirah itu, masih Nanang, lantaran informasi yang diterimanya menyebut beberapa anggota PAC GP Ansor Rogojampi telah menentukan sikap politiknya. Namun, dirinya tidak mengetahui apakah itu secara organisasi maupun pribadi.

Baca Juga  Budayawan Kemiren Dukung Ipuk Teruskan Pengembangan Seni-Budaya Banyuwangi

“Kemudian karena di situ ada yang ke sana (mendukung Yusuf-Riza) ada yang ke sini (Ipuk-Sugirah) saya ini spontanitas, ingin ngetes aja sebenarnya kemarin. Ternyata di Internal PAC Ansor sendiri banyak yang ke Pak Yusuf,” jelasnya.

“Yang ke sana monggo yang ke sini monggo, tidak ada paksaan sebenarnya. Karena ini menyangkut pribadi kita masing-masing,” imbuhnya.

Loading...

Saat dihubungi, Nanang mengaku heran hingga menjadi viral di media sosial, Facebook dan WhatsApp. Selain itu, Nanang juga balik menyoroti acara deklarasi yang diselenggarakan oleh PKB yang mengundang Pengurus MWC NU se daerah pemilihan (Dapil) V Banyuwangi. Diantaranya, Kecamatan Kalibaru, Glenmore, Genteng dan Sempu.

Baca Juga: Viral! Ansor Rogojampi ‘Disumpah Politik’, Dukung Ipuk-Sugirah

“Malah kemarin (Sabtu) yang di Genteng itu malah PKB mengumpulkan MWC NU se Dapil V. Malah bikin deklarasi lebih hebat lagi tapi herannya kok gak viral,” ujarnya.

Dia menegaskan bahwa acara deklarasi yang diikuti Pengurus MWC NU se Dapil V Banyuwangi itu telah direncanakan.

Baca Juga  Sandiaga Uno Siap Dampingi Program UMKM Naik Kelas Milik Ipuk Fiestiandani

“Kalau di sana memang di setting. Padahal di Rogojampi itu gak ada agenda kampanye politik itu nggak ada,” paparnya.

“Cuma pas hari itu ada yang menyoting dari kelompok sana. Saya tahu orangnya, yang gak berdiri. Ndak masalah buat saya, artinya sebagai pribadi, sebagai kader NU yang mau ke Yuriz (Yusuf-Riza) monggo, yang mau ke Ipuk-Sugirah monggo,” imbuhnya.

Sebelumnya, baru-baru ini di Banyuwangi, Jawa Timur beredar sebuah video pembaiatan yang ditujukan untuk mendukung bakal Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi (Cabup-cawabup), Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – H Sugirah.

Video ‘Baiat Ansor’ yang berdurasi 1 menit 16 detik itu, tersebar di Facebook dan salah satu WhatsApp Grup (WA). Terlihat, dalam acara “Rapat Kerja & Orientasi Kader” yang diikuti Anak-anak Cabang Ansor Kecamatan Rogojampi (PAC). (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan