Vaksinasi Masal Binda Jatim di Jember Tingkatkan Jumlah Angka Capaian

45

Jember,(kabarjawatimur.com)Vaksinasi masal Covid-19 yang digelar oleh Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur atau Binda Jatim terus berlanjut di setiap kabupaten kota di.

Salah satunya dilakukan di Kabupaten Jember. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat, Korwil Binda Jatim di Jember memusatkan vaksin masal di Puskesmas Umbulsari, Jumat (1 Juli 2022).

Kepala Puskesmas Umbulsari dr. Nur Ahmad Santoso mengapresiasi upaya vaksinasi masal yang diinisiasi oleh Binda Jatim tersebut.

Pasalnya sejak melandainya kasus penularan penyakit yang disebabkan oleh virus itu, atusiasme warga untuk menjalani vaksinasi dari dosis 1, 2 hingga booster terus menurun.

“Saat ini yang perlu dilakukan adalah penggalangan atau pengerahan dan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat untuk vaksin,”katanya.

Baca Juga  Wisata Edukasi Kalitengah, Ciptakan Interpreneur Lamongan

“Vaksinasi bekerjasama dengan BIN ini sangat baik karena vaksinasi ini dari dosis pertama, kedua dan booster ini sangat penting agar kekebalan tubuh terhadap virus ini semakin kuat,” jelasnya.

Loading...

Saat ini masih menurut dr. Nur, capaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Umbulsari untuk dosis 1 sudah diatas 80 persen, untuk dosis 2 sudah diatas 60 persen. Sedangkan untuk vaksin booster, masih di kisaran 30 persen.

“Vaksin booster ini perlu untuk semua warga yang telah vaksin lengkap. Fungsinya itu tadi untuk mengingatkan tubuh kita, jadi sewaktu ada infeksi virus Covid-19 di tubuh kita langsung membentuk antibodinya,” katanya.

Sebelumnya vaksinasi masal yang diinisiasi Binda Jatim ini telah dilakukan di beberapa kecamatan. Terakhir digelar di Kecamatan Sukowono yang diikuti hampir 400 orang dari wilayah Kecamatan Sukowono.

Baca Juga  Pasca Korban Tewas Tenggak Miras, Polsek Jajaran Gelar Razia Oplosan

Sementara saat berita ini ditulis belum terlaporkan jumlah warga yang telah mengikuti waksinasi massal di Kecamatan Umbulsari.

Sedangkan Binda Korwil Jember Suhadi mengatakan vaksinasi ini akan terus dikawal oleh instansinya.

“Kita akan terus mengawal pemerintah daerah agar terus meningkat jumlah warga yang mendapatkan vaksinasi untuk semua dosis terutama untuk booster berdasarkan informasi yang kita terima masih rendah,”katanya. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakPembangunan Jalan Poros Penghubung Desa Sumberagung dan Desa Sumbermulyo Segera Direaliasasi
Artikulli tjetërBerjaket Ojol, Tembak Mati Juragan Rongsokan, Pelaku Dibayar Rp 100 Juta

Tinggalkan Balasan