Vaksinasi Covid-19 di Jember Capai 44 Persen

25

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Capaian vaksinasi di Kabupaten Jember menunjukan kenaikan signifikan. Saat ini angka vaksinasi Covid-19 dosis 1 menyentuh diatas 44 persen.

Pernyataan ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Jember, dr. Lilik Lailiyah menggelar pers rilis yang berlangsung di Ruang Prajamukti Kantor Pemkab Jember, Senin sore (01/11/2021).

Selain menyampaikan capaian vaksin juga dr. Lilik mengklarifikasi ada informasi yang beredar bahwa Kabupaten Jember masuk dalam 20 daerah dengan kasus Covid-19 tertinggi di Indonesia. Lilik menyebut informasi tersebut hoaks dan dapat menyesatkan masyarakat karena tidak berdasarkan fakta.

“Saya menegaskan informasi tersebut hoaks, tidak sesuai dengan fakta yang sebenarnya terjadi saat ini di Jember,” ungkap Plt. Kadinkes Jember dr. Lilik Lailiyah.

Baca Juga  Aksi Nakal Penjual Gorengan di Surabaya, Berakhir Dibalik Jeruji

Dia menyampaikan kondisi persebaran kasus Covid-19 di Jember sangat rendah.

dr. Lilik lebih lanjut merincikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kurang dari 5 kasus per 100 ribu penduduk per minggu.

Loading...

“Untuk rawat inap kasus Covid-19 juga kurang dari 5 pasien Covid-19 per 100 ribu penduduk per minggu, kasus kematian juga sama kurang dari 5 kematian per 100 ribu penduduk perminggu,” kata dr. Lilik merincikan.

Demikian juga dengan BOR (Bed Opportunity Rate) terpakai kurang dari 2 persen.

Dia menegaskan, yang kurang dari Jember yaitu capaian vaksinasi yang menyebabkan Kabupaten Jember masih ditetapkan level 3.

Angka capaian vaksinasi warga Jember sampai saat ini, untuk dosis 1 mencapai 44,18 persen.

Baca Juga  Begal Rampas Motor Dibekuk Polisi, Pelakunya Dua Orang

dr. Lilik meminta warga Jember mengambil sisi positif kabar hoaks yang beredar tersebut, dia berpesan agar seluruh warga Jember untuk tetap waspada dan hati-hati terhadap persebaran Covid-19 dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Alumni SMA Negeri 1 Jember itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk yang belum vaksinasi supaya segera mengikuti vaksinasi supaya Kabupaten Jember kembali level 1 bahkan bisa new normal. (*)

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaPetani Jember Pilih Porang untuk Lahan Tak Produktif
Berita berikutnyaDiduga Mabuk, Pria di Rungkut Kidul Aniaya Tetangganya

Tinggalkan Balasan