Vaksinasi BINDA Jatim di Jember Berhadiah Minyak Goreng

48

JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – Badan Intelejen Negara Daerah Jawa Timur atau BINDA Jatim terus membantu pemerintah daerah untuk mengejar target vaksinasi Covid-19. Vaksinasi massal digelar dengan bekerjasama Dinas Kesehatan tiap pemerintah daerah kabupaten kota di Jawa Timur.

Seperti yang digelar oleh BINDA Jatim Korwil Jember. Vaksinasi massal dilakukan di Puskesmas Sumbersari.

Menariknya setiap warga yang telah melakukan vaksin dari dosis 1, dosis 2, maupun booster pulang membawa sekantong minyak goreng.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Kepala BIN Daerah Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar, Sabtu (25/6/2022).

“Kami tidak hanya melakukan vaksinasi di Jember saja tapi setiap hari. Target kita 25 ribu orang dari seluruh kota di Jawa Timur,”kata Rudy Iskandar.

Baca Juga  Dewan Bolos Berjamaah, Bupati Hendy Konsultasi dengan Gubernur

Rudy menilai pelaksanaan vaksinasi di Korwil Jember berjalan baik. Masyarakat masih banyak yang antusias untuk disuntik vaksin dari anak-anak dibawah 12 tahun hingga lanjut usia.

Loading...

“Kita sediakan vaksin tidak hanya dosis satu dua tapi juga booster, tadi itu ada anak usia 7 tahun yang vaksin dosis dua,”katanya.

“Vaksinasi ini akan kita lakukan minimal vaksin tiga kali, karena saat ini ada Varian baru Ba 4 dan Ba 5 rawan menginfeksi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin,”tambahnya.

Lebih lanjut Rudy menyebutkan hingga saat ini sudah ada 3,6 juta lebih warga yang telah mengikuti vaksinasi yang digelar oleh BINDA Jatim.

Kendala yang dihadapi saat ini menurut jendral bintang satu dari TNI AU ini karena banyaknya pelonggaran-pelonggaran sehingga banyak masyarakat yang menganggap pandemi sudah berakhir.

Baca Juga  Kenapa Tebu di Kebun PTPN XII Kalikempit Tidak Dimuat ?

“Kita berharap masyarakat harus terus mengikuti vaksin untuk menuju endemi kan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin 70 persen nah saat ini belum makanya kita mengimbau masyarakat yang belum lengkap vaksinnya segera untuk vaksin,”pungkasnya. (*).

Reporter: Rio

Loading...
Artikulli paraprakSilaturahmi dengan Gubernur Jatim, Kakanwil Ajak Pemprov Tingkatkan Sinergitas
Artikulli tjetërJelang Open Ceremony PORPROV VII di Jember Hoax Betebaran, Kadiskominfo: Waspada Hoax !

Tinggalkan Balasan