Vaksin Sinovac Mulai Disebar, Surabaya Dapat Jatah Awal 15 Ribu

0
Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Jatim

SURABAYA, (Kabarjawatimur.com) –Pendistribusian dan penyerahan Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Jatim ke Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Surabaya di Jalan Kali Rungkut Surabaya, Rabu (13/1/2021), dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian.

Vaksin Sinovac ini mulai disebar ke beberapa daerah termasuk Surabaya Raya meliputi Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Sekretaris Dinkes Jatim, Hertanto, SKM., M.Si mengatakan, hari ini hari Rabu (13/1/2021), dilakukan distribusi vaksin Sinovac menindaklanjuti arahan Gubernur pada saat Rapat dengan Walikota Surabaya, Bupati Gresik, Bupati Sidoarjo serta rapat dengan Polda Jatim.

Menindaklanjuti hal itu, Dinas Kesehatan distribusikan jumlahnya dari alokasi Surabaya 33420 akan distribusikan 15.000, kemudian Kabupaten Sidoarjo dari alokasi 8717 yang akan di distribusikan 4.000 dan Kabupaten Gresik dari alokasi 5805 yang akan di disibukkan 3000.

Baca Juga  Bupati Siapkan Isolasi Covid-19 Terpusat Terpadu di Stadion Gejos Gresik
Loading...

“Kenapa hanya separohnya, pertimbangannya adalah kemampuan kastorit penyimpanan vaksin ketika kabupaten tersebut. Hasil dari rapat teknis kemarin bisa menyimpan Surabaya 15.000, kemudian Sidoarjo 4000 Gresik 3.000 dan hari ini akan kita diskusikan,” jelas Hertanto.

Nantinya, sisanya begitu stored nya atau penyimpanan ada atau berkurang, untuk 3 Kabupaten kota tersebut maka akan sesegera mungkin distribusikan kembali.

“Yang menjadi catatan pertama adalah keamanan dan dari kepolisian akan mem-backup pengawalan sampai tempat kemudian nanti juga akan ada pengawalan sampai ketujuan,” tambahnya.

Kemudian yang menjadi catatan kedua adalah Armada yang digunakan untuk membawa vaksin adalah Armada yang standar jadi bisa menjamin suhu antara 2 sampai 8 derajat dan Indofarma ini sekarang antara 3 sampai 8 derajat artinya masih memenuhi.

Baca Juga  Hati-hati Modus Donor Plasma Konvalesen di Medsos, Pendonor Minta Uang

Dalam pendistribusian Vaksin ini, Pihak kepolisian juga sudah siap setiap saat akan mem-backup untuk distribusi vaksin di seluruh Jawa Timur.(*)

Reporter : Eko

Loading...
Berita sebelumyaNU dan MUI Jatim Dukung Vaksin Covid, Aman dan Halal
Berita berikutnyaBatuk-Batuk, Modus Pria di Surabaya ini Untuk Dapatkan HP

Tinggalkan Balasan