Kepala Desa Randuboto Andhi Sulandra didampingi Kapolsek dan Anggota Koramil Sidayu saat memberikan kerang hijau kepada warga yang telah divaksin.

GRESIK, (Kabarjawatimur.com) – Cara unik dilakukan oleh Pemerintah Desa Randuboto bersama MTs Nurul Jadid, guna menarik minat warga dalam mengikuti kegiatan vaksinasi. Salah satunya dengan memberi ‘doorprize’ hasil laut berupa kerang hijau.

Tak tanggung-tanggung, panitia menyedikan 8 kwintal kerang hijau untuk dibagikan gratis. Dengan menukarkan kupon yang disedikan panitia, para warga yang telah divaksin bisa pulang dengan membawa doorprize 1 kilogram kerang hijau.

Zeti, salah seorang warga yang mengikuti vaksinasi mengaku senang dan tidak menyangka bila dirinya mendapatkan kerang hijau usai divaksin. Oleh karena itu, dia pun mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memberi doorprize.

Loading...

“Tentunya saya senang dikasih kerang hijau setelah divaksin. Lumayan buat dimasak nanti. Terus terang baru kali ini ada vaksin dapat hadiah kerang,” ujar Zeti usai vaksin di MTs Nurul Jadid, Randuboto, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga  Kejar Target Kekebalan Komunal, DPD Golkar Surabaya Gelar Vaksinasi Tahap 2

Diketahui, dalam kegiatan vaksinasi dosis pertama ini, panitia menyediakan 1.500 dosis vaksin sinovac. Tampak antusias warga cukup besar dalam mengikuti vaksinasi ini. Bahkan warga dari luar Randuboto juga ikut vaksinasi ini.

Kepala Desa Randuboto, Andhi Sulandra mengatakan, doorprize ini disedikan oleh panitia untuk menarik minat warga dan bertujuan mensukseskan program vaksinasi secara massal.

“Karena dipatok target yang besar dengan jumlah 1.500 dosis vaksin sinovac, maka perangkat desa berinisiatif memberikan doordprize kerang hijau. Kalau ini terpenuhi, setidaknya 60 persen warga akan tervaksin,” kata Andhi Sulandra.

Secara kebetulan, kata Andhi, wilayahnya merupakan penghasil kerang hijau. Tentunya dengan adanya doorprize ini bisa menyerap hasil tangkapan nelayan. Apalagi harga kerang hijau saat ini anjlok.

Baca Juga  Lacak HP Hasil Curian, Polisi Tangkap Pelakunya

“Karena saat ini kerang hijau lagi booming tapi harganya jatuh. Mumpung kita punya potensi kerang hijau maka kita bagi ke warga,” pungkasnya. (*)

Reporter : Azharil Farich

Loading...
Berita sebelumyaDapatkan Santunan Dari Pemerintah, Keluarga Ahli Waris Berterima Kasih Ke Bupati Jember
Berita berikutnyaSat. Polairud Polres Sampang Kawal 2.000 Dosis Vaksin Ke Pulau Mandangin Sampang

Tinggalkan Balasan