Vaksin Covid-19 Sudah Tiba Banyuwangi Dikawal Ketat Brimob Menuju Bali

Truck Box Vaksin Sinovac tiba di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Pengiriman vaksin covid-19 via jalur darat yang berasal dari Kantor Pusat PT. Bio Farma, Bandung menuju Denpasar, Bali dikawal ketat oleh anggota Brimob dengan bersejata lengkap.

Vaksin Sinovac ini tiba di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi sekitar pukul 20.15 WIB, Senin, (4/1/2021) dengan diangkut menggunakan truck box yang diiringi mobil Baracuda.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, pengiriman vaksin ini selanjutnya akan dikirim ke Bali menggunakan jalur via laut. Pihaknya, saat ini sudah koordinasi dalam rangka pengamanan vaksin tersebut.

“Kita kontek-kontekan selama perjalanan. Di Ketapang situasi kondisi aman, serta SOP yang memuat vaksin masih dengan pengawalan khusus,” kata Arman Asmara, Senin (4/1/2021).

Dengan kawalan ketat, lanjut Arman, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Bali dengan menempatkan pengamanan satu pelton anggota Brimob dan Satuan Shabara dalam rangka pengamanan penyebarangan vaksin tersebut ke Pulau Dewata.

Loading...

“Jadi mulai kapal, jalan, dan tempat pada saat kirim, hingga sampai ke pelabuhan Gilimanuk, Bali akan dikawal ketat,” ucap Arman.

Sementara itu, General Manager (GM) ASDP Ketapang, Fahmi Alweni menuturkan, khusus untuk pendistribusian ini pihaknya memang menyediakan kapal khusus yakni KMP Prathita IV. Bahkan, khusus untuk angkut vaksin ini, personel Kepolisian siap mengawal.

“Satu dermaga kita sterilkan untuk pengiriman vaksin ini menuju Bali. Ini kami lakukan agar proses pendistribusian berjalan sesuai jadwal dan tanpa kendala,” ujar Fahmi Alweni kepada wartawan.

Sebagai informasi, sebelum masuk ke kapal, personil juga memastikan bahwa kapal dalam keadaan aman. Terlebih, Pihak ASDP Ketapang sendiri menyediakan kapal itu tanpa adanya kendaran lain, atau penumpang umum lainnya. (*)

Reporter: Rochman

Loading...

Tinggalkan Balasan