JEMBER, (Kabarjawatimur.com) – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengirim utusan khusus untuk menelusuri rekam jejak bakal calon bupati Jember yang akan bertarung pada Pilkada 2020.

Saat ditemui di sebuah rumah makan, utusan partai berlambang Banteng moncong putih Habib Ahmad Al Muhdor mengatakan dirinya diutus untuk mengumpulkan rekam jejak kandidat bakal calon bupati yang sudah mendaftar di DPC PDIP Jember.

“Kami masih mengumpulkan data dan rekam jejak masing-masing bacalon yang mendaftar. Data ini nanti kami sampaikan ke DPP PDIP untuk menjadikan bahan pertimbangan DPP PDIP dalam memgambil keputusan,” kata Habib Ahmad, Rabu (9/10/2020).

Menurut Habib, dari 12 orang yang mendaftar melalui DPC PDIP Jember hanya 5 orang yang masuk kriteria.

Baca Juga  Waasrena Kasal Ngisi Program Ngobrol Bareng Taruna AAL

“Dari 5 orang tersebut, baru 2 orang yang sudah komunikasi,” kata adik kandung Alm. Habib Soleh Al Muhdor Jurkamnas TKN yang enggan menyebut nama para kandidat.

Loading...

Tapi yang perlu digaris bawahi, kata Habib Ahmad, calon yang bakal diusung oleh partai pemenang Pileg 2019 itu adalah calon yang memiliki komitmen terhadap partai dan berpihak kepada wong cilik.

” Yang jelas PDIP tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. PDIP akan menghentikan tangisan masyarakat Jember atas kebijakan pemerintah sebelumnya,’ tandasnya pula.

Untuk diketahui 12 bacabup yang sudah mendaftar dan menjalani fit dan propertes.

Ke 12 orang tersebut yakni, Bambang Wahjoe Sujono (Sekretaris DPC PDIP Jember), Faida (Bupati Jember), Rasyid Zakaria (Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember), Achmad Anis (mantan Ketua KPU Jember), Abdus Salam (pengusaha properti), Hendy Siswanto (pengusaha), Haidar Ulum (Sekretaris Banteng Muda Indonesia), Abdurrohman (Panitera PA Jember), Abdul Kholiq (dosen Universitas Jember), Kusbandono (aktivis difabel), Zulkifli (mantan kades), Ali Asegaf (pegiat pemikiran Bung Karno). (*)

Baca Juga  Hebat, Polisi Serahkan Motor Curian ke Pemilik

Reporter: Rio

Loading...
Berita sebelumyaPelantikan Pejabat Pemkab Bangkalan Sisakan Masalah
Berita berikutnyaHebat, Tim Cobra Tangkap 12 Pelaku Kejahatan di Lumajang

Tinggalkan Balasan